SOLOPOS.COM - Ilustrasi menjalin kembali tali kasih pascaputus cinta (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO – Perpisahan dalam sebuah hubungan asmara memang menyakitkan. Namun terkadang kita sangat sulit untuk melupakan kenangan yang telah terukir indah di hati setelah sekian lama menjalin hubungan dengan mantan kekasih.

Memang tak ada salahnya mencoba kembali merajut benang-benang asmara yang dulu terjalin dengan indah. Apalagi jika Anda memang meyakini bahwa mantan Anda adalah sosok yang tak akan bisa tergantikan oleh siapapun. Siapa tahu itulah jalan Anda menuju hidup bahagia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, Jumat (7/2/2014), menghimpun beberapa langkah untuk menjalin kembali hubungan dengan mantan kekasih yang dikutip dari berbagai sumber. Setelah siap menjalin kembali kisah asmara dengan sang mantan, langkah-langkah berikut ini mungkin jitu untuk balikan lagi dengannya,

Buat Langkah Pertama
Semua hal membutuhkan sebuah proses. Jadi cobalah untuk menghubungi mantan dengan perlahan-lahan. Hidup ini penuh dengan risiko, jadi Anda harus siap jika mantan sudah tak mengingikan lagi kembali pada Anda. Tetapi, setidaknya Anda sudah mencobanya  dan perasaan Anda juga lega setelah mengatakannya.

Mengontaknya via Telepon
Langkah mudah yang dapat Anda tempuh untuk mengontak mantan adalah melalui saluran telepon. Selain mudah, telepon juga bisa menjadi langkah awal untuk mengidentifikasi apakah mantan Anda masih menginginkan Anda ataukah sebaliknya. Perhatikan nada bicaranya, paling tidak ada beberapa tanda yang tersirat jika memang mantan Anda masih menginginkan kehadiran Anda.

Tampilkan Niat Baik Padanya
Jangan berpura-pura cool kepadanya jika ingin menginginkan si dia kembali kepada Anda. Kesalahan yang fatal adalah ketika Anda membarikan kesan bahwa Anda tidak lagi tertarik olehnya. Jadi, berikan kesan dan sikap yang baik kepada mantan, sebagai suatu tanda Anda ingin kembali padanya. Mungkin saja dia akan terkesan dan mau kembali pada Anda setelah melihat sikap Anda yang berubah menjadi lebih baik.

Lihatlah Cara Ia Merespons
Cobalah untuk memperhatikan respons yang ia berikan saat menjawab pesan atau telepon Anda. Jika ia cepat merespons, hal itu juga sebagai tanda ia masih menginginkan Anda. Jika ternyata ia merespons dalam tempo yang lama, sebaiknya Anda berpikir ulang untuk mengambil keputusan kembali padanya.

Bersikaplah Realistis
Bersikaplah realistis terhadap harapan Anda dan mantan kekasih. Setelah berpisah dalam waktu yang cukup lama, mungkin mantan Anda sudah tak lagi ketika Anda bersamanya dulu. Realistis dalam hal ini adalah mengakui bahwa akan ada hambatan yang selalu Anda lalui setelah memutuskan untuk kembali kepadanya.

Jangan Pernah Memaksanya
Seberapapun inginnya Anda untuk kembali kepadanya, jangan pernah memaksanya untuk kembali kepada Anda jika ia memang sudah tak lagi mengingikan. Hal ini justru hanya akan membuatnya lebih kehilangan minat kepada Anda. Cukup berikan ia pengertian bahwa Anda mesih menginginkannya untuk kembali pada Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya