SOLOPOS.COM - Mendengarkan musik dapat mengembalikan mood seseorang (healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Ada kalanya hidup memang tak bisa diprediksi. Terkadang merasa bahagia, tapi ada kalanya juga merasa sedih dan bad mood. Bahkan, tanpa alasan yang jelas, kita bisa tiba-tiba menjadi sosok tak bersemangat.

Hal itu tentu saja membingungkan. Tapi sekarang Anda tak perlu lagi merasa risau. Healthmeup, Senin (6/1/2014), memberikan beberapa tips untuk mengembalikan mood Anda dalam waktu yang relatif singkat, cukup 10 menit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Simak tipsnya berikut ini:

Senyum
Bahkan ketika Anda berada dalam fase yang terburuk dalam hidup Anda, cobalah untuk tetap tersenyum. Penelitian menyatakan ketika kita tersenyum—bahkan dalam keadaan terpaksa sekali pun—akan memberikan kita dorongan batin dan dampak positif lainnya.

Mendengarkan Musik
Ketika suasana hati sedang tak baik cobalah memutar rekaman musik favorit Anda. Cobalah untuk ikut bernyanyi menikmati lagu yang Anda putar, karena hal tersebut juga akan mengembalikan mood Anda.

Berdandan
Berdandan mampu membuat seseorang merasa lebih baik untuk diri sendiri. Mungkin yang Anda butuhkan adalah mengenakan pakaian yang pas dan sedikit menggunakan make-up untuk meningkatkan rasa percaya diri dan meningkatkan kebahagiaan.

Menonton Video Lucu
Menonton video lucu adalah cara yang cukup manjur untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang dan meningkatkan mood. Video lucu juga mampu membuat kita tertawa yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh mengembalikan suasana hati.

Makan Cokelat
Cokelat dikenal sebagai obat antidepresi karena mengandung theobromine yang dapat meningkatkan efek triptofan yang dapat membuat Anda bahagia. Jadi, jika Anda merasa sedang tidak mood, makanlah sepotong cokelat favorit Anda.

Mengunyah Permen Karet
Mengunyah permen keret tak hanya memberikan Anda releks dan dorongan semangat, tetapi juga membantu otak Anda dengan memasok lebih banyak oksigen dan glukosa. Hal ini karena mengunyah secara berulang akan mengurangi tingkat stres dan kecemasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya