SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemarahan (telegraph.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Siapa yang tak ingin bahagia? Terlibat dalam sebuah pertengkaran tak hanya membuat Anda berada dalam suasana hati yang buruk. Hal ini juga dapat menganggu kemampuan Anda melakukan tugas sehari-hari.

Hufingtonpost, Senin (5/5/2015), melansir beberapa hal yang harus Anda hindari saat suasana hati Anda tengah marah dan emosi:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tidur
Sebagian orang memilih tidur untuk meredam emosi yang membara, tapi ternyata hal itu tidaklah dianjurkan. Menurut sebuah studi yang tertulis dalam Journal of Neuroscience menemukan bahwa tidur ternyata justru meningkatkan memori emosional. Tidur dapat memperkuat dan menjaga emosi negatif, jadi hindari tidur saat Anda berada dalam kondisi emosi.

Mengemudi
Mengemudikan kendaraan bermotor ketika Anda tengah emosi sangatlah berbahaya. Penelitian menunjukkan pengemudi yang tengah marah berisiko tinggi pada kecelakaan.

Melampiaskan
Menahan emosi mungkin suatu ide yang baik. Menurut sebuah studi melampiaskan kemarahan dengan memukul bantal tidak hanya akan meningkatkan kemarahan pada saat itu, tetapi juga mendorong perilaku yang agresif di masa depan.

Makan
Menenangkan kemarahan dengan makan dapat menjadi bumerang bagi Anda. Menurut seorang penulis buku kesehatan, Kathy Gruver, ketika kita marah, kita seringkali membuat pilihan makanan yang tidak sehat. Makanan yang seringkali dipilih tinggi akan kandungan gula, lemak, dan karbohidrat sehingga menyebabkan diare atau sembelit.

Terus Bertahan Pada Pendapat
Ketika Anda masih dalam keadaan marah, jangan mengambil keputusan penting. Bisa saja keputusan itu hanya akan membuat Anda menyesal kemudian. Seseorang yang emosi akan cenderung mengatakan hal-hal yang tak seharusnya dikatakan. Tenangkan diri Anda terlebih dahulu dan selama beberapa menit sebelum Anda memutuskan suatu keputusan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya