SOLOPOS.COM - Ilustrasi menggunakan smartphone (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Memiliki smartphone mungkin membuat hidup Anda menjadi semakin mudah. Tapi ternyata, smartphone dapat merampas banyak hal yang ada di hidup penggunanya. Semakin canggih ponsel akan semakin besar kemungkinan menghancurkan hidup tanpa kita sadari.

Magforwomen, Sabtu (17/5/2014), melansir beberapa cara smartphone merusak hidup Anda:

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Tak Banyak Menikmati Waktu
Pengguna smartphone seringkali tak menyadari bahwa dirinya membuang banyak waktu untuk sekadar bermain-main dengan tekhologi canggih yang dimilikinya. Banyak waktu yang mereka buang demi membuka akun media sosial, chatting, maupun bermain game. Ketika Anda sibuk dengan hal tersebut, tanpa disadari semakin banyak waktu Anda yang terlewati dengan sia-sia.

Tak Ada Privasi
Semua rekan-rekan Anda mungkin tahu semua permasalahan yang tengah Anda alami saat ini. Berbagai aplikasi seperti chatting dan push email membuat siapapun mampu bertukar informasi dengan cepat. Hal ini juga memungkinkan orang masih mengganggu jam istirahat Anda dengan berbagai telepon dan pesan yang kurang penting.

Melewatkan Membaca
Selalu disibukkan dengan smartphone akan membuat Anda menjadi malas untuk membaca buku. Seperti yang kita tahu, dengan membaca buku kita akan tahu segalanya, jika kita lebih memilih menghabiskan waktu dengan smartphone tentu saja pengetahuan yang kita miliki juga semakin terbatas.

Jarang Bersosialisasi
Memiliki smartphone seringkali membuat penggunanya sibuk dengan dunia baru yang digenggamnya. Hal itulah yang membuat mereka menjadi malas berkomunikasi dengan orang lain. Bahkan, pesan yang seharusnya bisa dikatakan langsung dapat tergantikan oleh pesan singkat yang dikirim melalui smartphone mereka.

Tak Peka Lingkungan
Smartphone akan membuat Anda tak peka pada lingkungan. Anda akan disibukkan dengan ponsel sepanjang waktu yang Anda miliki. Keindahan alam seperti mengagumi langit, melihat pepohonan, dan pemandangan jarang Anda nikmati setelah disibukkan dengan smartphone di genggaman Anda.

Memiliki smartphone memang diperlukan demi kelancaran dan kemudahan dalam bekerja. Tapi alangkah lebih baik jika kita bisa memanfaatkan teknologi lebih bijak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya