SOLOPOS.COM - HEADPHONE PANASONIC

Tips headphone kali ini mengulas cara mudah merawat alat untuk mendengarkan lagu atau musik tersebut.

Solopos.com, JAKARTA — Ketika ingin membeli perangkat headphone, Anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Dengan harga yang tidak murah, dibutuhkan perawatan agar perangkat tersebut bisa awet.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tentu Anda tidak mau apabila headphone yang dibeli dengan harga yang mahal, rusak dalam sekejap? Paham akan permasalahan itu, produsen perangkat audio yang sudah 70 tahun berkecimpung di industri audio, Sennheiser, punya tips menarik seputar perawatan headphone atau earphone.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah perawatan dari kabel itu sendiri. Bagi yang memiliki tipe headphone berkabel, tentu urusan kabel menjadi momok tersendiri.

Permasalahan seperti kabel kusut atau bahkan putus kerap hinggap di kalangan pengguna. “Kabel mwnjadi permasalahan yang krusial,” ujar Product Marketing Manager Sennheiser Electronic Asia, Kuan Wee Hong, seperti dikutip dari Detik, Kamis (26/11/2015).

“Hindari penekanan kabel berlebihan. Jangan menggulung kabel terlalu ketat ketika ingin menyimpannya kembali. Usahakan jangan membetot kabel,” tambahnya.

Kedua, pengguna harus menjaga kebersihan dari headphone atau earphone. Sebab menurut Hong, headphone, terutama earphone yang kotor, selain bisa menimbulkan iritasi telinga, bisa menimbulkan distorsi pada kualitas suara yang dihasilkan.

“Gunakan cotton bud atau kain basah untuk membersihkan earphone secara berkala. Lebih bagus lagi kain mikrofiber untuk membersihkan bagian pad headphone,” tutur Hong.

Terakhir adalah usahakan untuk menyimpan headphone atau earphone di tempat yang kering. “Kalau tidak terpakai, bungkus yang rapi, simpan, dan jauhkan dari tempat-tempat yang lembab,” pungkas Hong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya