SOLOPOS.COM - Gaun pengantin untuk tubuh gemuk (fashion.com)

Gaun pengantin untuk tubuh gemuk (fashion.com)

Untuk Anda para wanita yang memiliki tubuh gemuk dan hari pernikahan semakin mendekat, jangan khawatir. Berikut ada beberapa tips dari perancang Ivan Gunawan untuk memilih model busana pengantin yang tepat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ivan menganjurkan bagi pemilik tubuh gemuk agar memilih gaun atau kebaya dengan bagian dada berbentuk “V” atau “U” yang lebih terbuka.

“Jangan ketat dan tertutup, nanti terasa sesak,” kata Ivan usai jumpa media Wedding Romance Week di Jakarta, Kamis (4/4).

Selain itu, dia menyarankan untuk memilih bahan yang berkualitas dan tidak mengandung banyak polyester agar nyaman di kulit dan menyerap keringat.

“Kalau mau pakai brokat, sekalian pakai brokat Prancis. Orang gemuk kan cenderung cepat berkeringat, kalau bahan kurang bagus, keringat tidak diserap bahan dan jadinya bau badan,” lanjut dia.

Soal warna, dia berpendapat, hitam bukanlah satu-satunya pilihan. Warna apa pun dapat dipakai yang penting modelnya sesuai.

“Kalau model A line, tentukan garis pinggang pada gaun. Bagian dada juga dibuat seperti kantung besar untuk menyangga agar dada yang besar itu tidak turun. Jangan pakai pola korset atau kemben karena sesak,” jelas Ivan yang juga sering merancang gaun pengantin itu.

Apapun model busananya, Ivan menegaskan agar pakaian dibuat agar nyaman, menutupi kekurangan tubuh, tapi tetap indah dipandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya