SOLOPOS.COM - Ilustrasi memotret pemandangan menggunakan smartphone (Theonlinemom.com)

Tips fotografi kali ini tentang memotret pemandangan menggunakan kamera smartphone.

Solopos.com, SOLO – Saat ini smartphone sudah sering dijadikan sebagai alternatif dalam memotret. Tak jarang pengguna juga menggunakan smartphone untuk mengambil gambar pemandangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Memotret pemandangan memang gampang-gampang susah. Hal itu dikarenakan pencahayaan di kawasan yang akan dijadikan objek foto tidak mendukung. Terkadang terlalu terang, bahkan bisa terlalu kurang cahaya.

Sebuah tips untuk mengambil gambar pemandangan menggunakan smartphone adalah megandalkan fitur HDR di kamera ponsel. Seperti dilansir Okezone, Rabu (22/7/2015), fitur HDR dianggap mampu menghasilkan foto dengan detail yang jelas.

Selain itu, fitur HDR juga mampu menghasilkan foto yang tajam meski pencahayaan terlalu terang atau gelap. Oleh karena itu biasanya sangat cocok untuk mengambil gambar saat sunrise atau sunset.

HDR sendiri merupakan kepanjangan dari HighDinamicRange. Fitur ini sudah tidak asing lagi bagi para pengguna gadget. Smartphone kelas menengah ke atas biasanya sudah memiliki kamera yang dilengkapi fitur tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya