SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Instagram.com)

Tips fotografi memberikan trik mengambil gambar sempurna.

Solopos.com, SOLO – Instagram merupakan media sosial berbagi momen yang melalui foto dan video singkat. Aplikasi Instagram kini sangat digemari oleh masyarakat bahkan menjadi media sosial terpopuler saat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com, Jumat (31/7/2015) dari CNN.com, mengambil foto sempurna membutuhkan tips dan trik khusus. Seorang Instagrammer asal Afrika Selatan, Brendon Wainwright menyebutkan bahwa aksesoris kamera seperti macro,telescopic,polarize, dan fisheye bukan menjadi penentu sebuah foto akan jadi bagus atau tidak.

“Anda tetap membutuhkan sedikit ketrampilan fotografi,” kata Wainwright.

Berikut adalah tips fotografi untuk membuat foto Instargram Anda mendapatkan banyak love dari follower:

Jangan Gunakan Kamera Depan
Kamera depan biasanya memiliki kualitas gambar yang lebih buruk daripada kamera belakang. Kualitas gambar akan kalah jika digabungkan dengan software atau  hardware yang didesain untuk kamera belakang.

Atur Pencayahaan Secara Manual
Gunakan pengaturan pencahayaan manual untuk mendapatkan gambar yang terbaik. “Sebaiknya gunakan pencahayaan sedikit lebih redup ketimbang terlalu banyak, hal ini akan membuat gambar terlihat lebih menarik,” kata Wainwright

Gunakan Cahaya dari Alam
Penggunaan pencahayaan tambahan tidak direkomendasikan. Cahaya alam memiliki keunikan yang tidak bisa ditiru, gambar yang menunjukkan pencahayaan alami seperti mendung, gelap, dan saat senja akan membuat foto terlihat lebih nyata.

Manfaatkan Aplikasi Kamera
Aplikasi foto seperti VSCO atau Camera+ bisa memberikan efek yang bagus. Aplikasi tersebut juga meningkatkan ketajaman serta kualitas gambar.

Menjelajah Tempat
Selain objek foto yang ingin diambil, pergilah menjelajah ke tempat-tempat lain. Tempat-tempat yang tidak Anda duga bisa menjadi objek foto baru yang mengagumkan.

Berkolaborasi
Datanglah ke objek tujuan Anda bersama komunitas foto lain, perbedaan gaya memotret bisa jadi ilmu yang baru untuk dipelajari.

Jangan Terlalu Terpaku pada Aturan
Aturan-aturan fotografi seperti framing, pencahayaan dan efek yang digunakan bisa membatas kreativitas. “Fotografi itu soal kesenangan bukan soal aturan,” tandas Wainwright. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya