SOLOPOS.COM - Ilustrasi jus jahe lemon (Healthtipsportal.com)

Tips diet sehat kali ini mengulas tentang manfaat jus jahe untuk mengurangi lemak dalam tubuh.

Solopos.com, SOLO — Sudah olahraga teratur tapi badan tetap gemuk? Atau sudah diet ketat tapi tubuh tak bisa langsing? Tak ada salahnya mencoba konsumsi jus campuran jahe dan lemon untuk sukseskan program diet Anda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak hanya ampuh membakar lemak dalam tubuh, jus jahe lemon ini juga bagus untuk kesehatan Anda. Beberapa efek positif dari jus diet tersebut adalah bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta menghilangkan racun dalam hati dan perut.

Kurun waktu untuk mendapatkan sejumlah manfaat jus jahe lemon itu pun terbilang singkat. Sebagaimana Solopos.com kutip dari laman Healthtipsportal, Senin (16/11/2015), seseorang hanya perlu beberapa hari saja mengonsumsi jus jahe lemon untuk menikmati hasilnya.

Lalu, bagaimana cara membuat jus jahe lemon tersebut? Simak resep lengkapnya berikut ini.

Bahan-Bahan

1 gelas nanas (dipotong-potong)

1 lemon

2 cm jahe parut

6 daun mint

2 gelas air putih

Cara Membuat

– Masukkan semua bahan dalam blender

– Haluskan semua bahan

– Jus jahe lemon siap dikonsumsi

Untuk hasil maksimal, konsumsi jus jahe lemon setiap malam, karena minuman sehat tersebut efektif menekan nafsu makan Anda di malam hari.

Sebagai informasi tambahan, semua bahan yang digunakan dalam jus jahe lemon tersebut mengandung asupan makanan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Nanas kaya akan mineral, potasium, sodium, zat besi, kalsium, serat, dan bromelain, yang mampu membakar lemak dalam tubuh. Sementara lemon bisa menghilangkan racun dan mencegah pembentukan lemak dalam tubuh.

Sedangkan jahe adalah zat antiinflamasi alami yang efektif melangsingkan tubuh. Jahe juga membuat pencernaan tubuh lancar. Terakhir, daun mint mengandung antiseptik yang bisa melemaskan otot-otot dan merangsang pembakaran dalam tubuh sehingga racun keluar dalam wujud keringat. Mint kaya akan antioksidan, vitamin E, dan zat besi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya