SOLOPOS.COM - Ilustrasi diet sehat (trickdiet.com)

Solopos.com, SOLO – Selulit merupakan problem bagi sebagian besar wanita. Garis-garis halus yang sebagian besar terdapat pada bagian paha, panggul, perut dan pantat kerap menjadi penghalang penampilan. Banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang hanya untuk mengatasi selulit.

Sebenarnya ada cara alami yang lebih murah dan praktis sehingga dapat Anda coba dirumah untuk mengurangi selulit yang menjengkelkan tersebut. Berikut 4 tips untuk mengatasinya seperti dilansir magforwomen, Rabu (30/10/2013):

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pijat dan Sikat Daerah Selulit

Ekspedisi Mudik 2024

Pijatan lembut dikulit dapat meningkatkan sirkulasi darah. Anda dapat menggunakan minyak almond dan bunga matahari untuk mengurangi selulit pada tubuh Anda.

Cara lainnya adalah dengan menyikat dengan sikat halus dan kering sebelum mandi sekitar 2-3 kali dalam seminggu.

Menyikat daerah selulit juga dapat membuka pori-pori dan menghilangkan kulit mati dari tubuh.
Olahraga Teratur

Latihan fisik atau olahraga dapat membantu meningkatkan aliran darah dan membantu mengurangi sesulit. Fokuskan latihan pada daerah yang berpotensi besar terkena selulit, seperti paha, perut dan pinggul Anda. Untuk mengurangi jumlah selulit di bawah pori-pori kulit Anda, Anda perlu menurunkan lemak dalam tubuh. Pilihlah olahraga renang, sepeda atau jogging hingga keringat Anda keluar. Jangan lupa untuk minum air secara berkala agar terhindar dari bahaya dehidrasi.

Oleskan Minyak Kelapa

Mengolesi minyak kelapa pada daerah selulit dapat mengurangi garis-garis selulit dari tubuh. Minyak kelapa dapat menembus kulit sehingga dapat memelihara kulit dari resiko selulit.

Mengkonsumsi Lemak Sehat
Konsumsilah makanan yang kaya akan omega-3 asam lemak seperti biji rami, minyak ikan, dan kacang-kacangan. Makanan ini akan meningkatkan sirkulasi darah sehingga akan memberikan nutrisi ke tubuh secara merata. Hal ini juga akan membantu Anda dalam penyembuhan masalah selulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya