TIPS DIET SEHAT : 3 Kebiasaan di Malam Hari Ini Bisa Sukseskan Diet Anda
Ilustrasi sukses berdiet (magforwomen.com)

Solopos.com, JAKARTA— Anda tengah berupakan menurunkan berat badan. Tips diet sehat kali ini siapa tahu bermanfaat bagi Anda.

Ketika Anda berusaha menurunkan berat badan, akan banyak godaan yang sulit dikendalikan berkaitan dengan keinginan makan makanan ringan. Biasanya ini akan terus terjadi sepanjang hari, baik diluar ataupun di dalam rumah.

Bahkan, saat santai menonton televisi di dalam rumah pun bisa menjadi pemicu Anda mengonsumsi cemilan. Godaan ini, biasanya makin menggila saat sore menjelang malam hari. Padahal, makan di malam hari dipercaya bisa membuat orang cepat gemuk, karena tidak ada proses pembakaran lemak yang dikonsumsi tubuh saat tidur.

Karena itu, Anda harus mulai mengendalikan godaan tersebut, terutama dengan menerapkan rutinitas di malam hari agar setop ngemil. Berikut ini beberapa kebiasan baik yang bisa dilakukan malam hari untuk menyukseskan program diet Anda sebagaimana dikutip dari Womenshealth:

Jangan Ngemil Setelah Makan
Godaan ngemil usai makan malam itu lebih besar dibandingkan saat siang ketika Anda tengah banyak melakukan aktivitas.

Karena itu, biasakan untuk tidak mengonsumsi makanan apapun setelah makan malam. Hindari makanan ringan yang biasanya membuat Anda tidak bisa berhenti makan. Cobalah menggantinya dengan minum teh mint yang punya manfaat juga bagi kesehatan Anda.

Snack Sehat

Jika Anda tidak bisa menahan diri untuk ngemil, maka pilihlah makanan yang menyehatkan dan tidak mengandung lemak. Seperti buah-buahan dan sayur-sayuran atau salad. Buatlah beberapa ide resep setiap harinya yang berbeda agar Anda tidak bosan memakan jenis makanan yang sama setiap harinya.

Tidur Nyenyak

Bukan hanya tidur yang berkualitas yang membuat Anda lebih segar menghadapi hari esok, namun orang yang kurang tidur akan lebih banyak makan daripada mereka yang cukup tidur.

Karena itu, biasakan tidur jangan terlalu larut malam dan cobalah cara untuk membuat Anda tidur cepat seperti minum teh, susu, atau membaca bisa membantu Anda tidur nyenyak dan lebih cepat.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho