SOLOPOS.COM - Manfaat Sayur Pare (lifqual.com)

Tips diet kali ini mengenai pare yang bisa bikin langsing.

Solopos.com, SOLO — Pare merupakan sayuran yang raasanya sangat pahit. Namun, di balik rasa pahitnya itu ternyata pare memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, salah satunya untuk menurunkan berat badan.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Dikutip daro Lifehack, Kamis (29/9/2016), seperti kebanyakan tanaman lain, pare sangat rendah kalori. Menurunkan atau mempertahankan berat badan ideal yang sehat, salah satunya bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi pare.

Selain rendah kalori, pare juga kaya akan nutrisi yang merupakan alasan lain dan sangat bermanfaat untuk program penurunan berat badan sehat. Pare juga dapat mengobati penyakit liver.

Mengonsumsi sayuran pahit ini juga dapat menjadi obat pencernaan, meningkatkan fungsi kandung empedu, dan menurunkan retensi cairan. Sirosis hati, hepatitis, dan sembelit bisa dikurangi dengan mengonsumsi rutin pare.

Minum jus pare setidaknya sekali sehari untuk menikmati manfaat kesehatannya. Nah, pare juga merupakan sumber vitamin K yang baik bagi kesehatan. Vitamin K berkontribusi untuk kesehatan tulang, pembekuan darah, dan merupakan anti-inflamasi.

Mereka yang menderita arthritis dapat mengalami rasa sakit yang lebih rendah dan peradangan pada sendi melalui peningkatan Vitamin K yang terkandung di dalam pare. Terakhir, pare juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Hal ini sangat penting untuk menangkis infeksi potensial dan penyakit. Pare efektif menghentikan atau mencegah pilek langsung di jalurnya sekaligus memetik manfaat sistem pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya