Dewi Hughes. (Instagram/@hughes.dewi)

Solopos.com, SOLO – Penampilan terbaru artis Dewi Hughes bikin pangling. Artis yang dulu bertubuh tambun itu kini tampil langsing setelah sukses menurunkan 90 kilogram bobot tubuhnya. Apa rahasianya?

Ternyata, Dewi Hughes melakukan diet hipnoterapi pada dirinya. Selama menjalani diet, dia hanya mengonsumsi real food. Real food yang dimaksud Dewi Hughes adalah semua makanan yang tumbuh di Bumi dan disinari Matahari. Seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, daging, serta telur organik.

Dewi Hughes juga menerapkan hipnoterapi kepada dirinya. Menurutnya, kunci sukses diet adalah hati yang bahagia.

“Ini [diet] bukan cuma makanan, tetapi juga tentang pikiran. Jadi, saya sering bilang kunci dari diet ini adalah hati yang bahagia. Hati yang tenang dan damai. Jadi, hipnoterapinya dibawa ke situ dulu,” kata Dewi Hughes seperti dikutip dari Detik.com, Sabtu (23/11/2019).

Metode hipnoterapi itu membantu orang yang menjalani diet. Misalnya orang yang tidak bisa berhenti makan nasi ketika berdiet tidak perlu memaksakan diri. Nantinya orang tersebut akan dibantu dengan hipnoterapi agar berhenti makan nasi. Metode itu bisa juga diterapkan untuk orang yang tidak suka makan sayur.

“Nanti kalau belum mau berhenti, nanti di situ kita reframe, kita ubah menjadi apa gitu, tergantung. Kan ada karakter orang yang senangnya diubah misalnya diganti jadi apa, nasi diubah jadi sesuatu yang enggak bisa dimakan. Jadi batu bata, ngeliatnya enggak pengin dong. Oh iya itu enggak bisa dimakan, itu buat bangun rumah,” terang Dewi Hughes.

Artis berusia 48 tahun itu menyebut metode diet tersebut dengan proses mind tricking. Sehingga orang yang menjalani metode tersebut tidak bisa membedakan mana yang nyata dan tidak. Apalagi pikiran bawah sadar membantu tubuh menjadi habitual body. Jadi, proses tersebut dilakukan secara otomatis.

Selama ini, Dewi Hughes hanya melakukan hal tersebut. Dia mengubah persepsinya terhadap makanan yang tidak perlu dimakan, seperti gula tambahan. Dewi Hughes menegaskan diet yang dijalaninya sama sekali tidak menyiksa. Itulah sebabnya dia memberi nama metodenya dengan diet kenyang. Sebab, dia makan tiap dua jam sekali.

Dewi Hughes menyarankan kepada orang yang ingin memulai diet seperti dirinya menarik napas dan tersenyum untuk menerima diri apa adanya.

“Saya suka bilang sama temen-temen kalau mau mulai diet ini sederhana banget, tinggal tarik napas, senyum, terus dari situ terima kasih sama Tuhan untuk hidup yang saya punya sekarang. Nah dari situ baru bisa mulai. Jadi kuncinya bukan mau langsing, tapi sehat, bahagia, langsing itu bonus,” pungkasnya.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten