SOLOPOS.COM - Ilustrasi makan buah (Bollyberg.com)

Tubuh Anda mengalami perubahan saat menjalankan pola makan vegan.

Solopos.com, SOLO – Veganisme merupakan sebuah filosofi dan gaya hidup yang peduli dan mempraktikkan kehidupan tanpa mengeksploitasi hewan. Tak hanya mencegah kekejaman terhadap hewan. Saat ini, semakin banyak orang mencoba pola makan vegan karena dipercaya bermanfaat untuk kesehatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menjadi vegan dipercaya mampu mengurangi beberapa masalah kesehatan seperti obesitas, penyakit jantung, diabetes dan kanker. Selanjutnya, salah satu cara paling efektif menurunkan karbon adalah dengan menghindari semua produk hewani.

Berikut hal-hal yang akan terjadi pada diri Anda bila menjadi vegan selama sepekan seperti dikutip dari laman Boldsky.com, Senin (21/8/2017):

Beran badan turun

Kehilangan berat badan adalah salah satu perubahan yang paling mencolok yang terjadi dalam waktu singkat ketika menjadi vegan. Ini cukup jelas, karena tanaman biasanya mengandung lebih sedikit kalori, dan lemak dibanding produk hewani. Vegan sering mendapati diri mereka makan lebih banyak, tapi berat badan turun, karena konsumsi rendah kalori.

Lonjakan energi

Vegan menghindari makanan olahan. Ini juga berarti menyerah pada gula olahan yang menyebabkan lonjakan gula darah dan energi. Ini akan memberi tahu Anda apa yang terjadi jika Anda menjadi vegan selama sepekan.

Memperbaiki pencernaan

Makanan nabati mengandung sejumlah besar serat yang membantu tubuh menghilangkan limbah dan membersihkan sistem pencernaan. Mengonsumsi sayuran hijau yang kaya serat dan kaya air dan buah-buahan padat nutrisi membantu pencernaan.

Menghilangkan racun

Menjadi vegan dapat memberi efek samping yang sifatnya sementara, seperti sakit kepala dan mual, saat tubuh mulai melepaskan toksin yang tersimpan dalam cadangan lemak. Mengonsumsi sejumlah besar buah segar dan mentah akan membantu tubuh membersihkan dan membersihkan racun dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya