SOLOPOS.COM - Ilustrasi singkong (bbpp.lembang.info)

Tips diet kali ini tentang singkong yang bisa menurunkan berat badan.

Solopos.com, SOLO — Beberapa orang yang suka makan singkong biasanya tidak menyadari manfaat kesehatannya, termasuk menurunkan berat badan. Mengapa singkong dapat membantu Anda menurunkan berat badan?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Singkong mengandung kalori, protein, lemak, karbohidrat, zat besi, vitamin B dan C, serta tepung. Tidak heran, singkong telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan, termasuk membantu menurunkan berat badan.

Berikut alasan makan singkong dapat membantu menurunkan berat badan seperti dikutip Solopos.com dari Stylecraze, Senin (3/10/2016):

Singkong Tinggi Serat

Singkong sangat penting dikonsumsi semua orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Kandungan serat yang tinggi dalam singkong membantu Anda tetap kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama, sehingga mencegah makan berlebihan.

Jaga Kesehatan Pencernaan

Singkong mengandung serat yang tidak larut dalam air. Hal itu membantu dalam penyerapan racun yang masuk ke usus Anda. Dengan cara tersebut, maka akan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Meningkatkan Energi

Singkong tinggi karbohidrat yang membantu dalam meningkatkan energi untuk beraktivitas. Setiap porsi bisa berisi 80% karbohidrat yang lebih dari cukup untuk konsumsi sehari-hari. Ingat, semakin Anda berenergi dan beraktivitas, maka semakin baik pembakaran kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya