SOLOPOS.COM - Ilustrasi tubuh langsing oleh diet (Healthandfitnesstalk.com)

Tips diet kali ini mengenai cara sederhana menurunkan berat badan.

Solopos.com, SOLO —  Tips diet sehat menurunkan berat badan secara alami itu bisa dilakukan bila pikiran fokus dan tidak memiliki masalah dalam kehidupan.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Banyak ahli gizi dan psikolog di seluruh dunia mengklaim menjernihkan pikiran Anda untuk menurunkan berat badan dan makan sehat bisa menjadi kunci dalam membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Kenaikan berat badan dapat terjadi karena berbagai alasan yang tidak sehat seperti makan berlebihan, kurang olahraga, ketidakseimbangan hormon, faktor keturunan, dan lain-lain.

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut beberapa trik pikiran menurut para ahli, yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Selasa (13/9/2016):

1. Alihkan Diri

Mengalihkan diri merupakan salah sat obat alami untuk menurunkan berat badan. Ketika Anda mulai mendambakan makanan yang tidak sehat segera bergerak, berbicara dengan teman, mendengarkan lagu atau pergi menjauh.

2. Gambar Tujuan Anda

Gambar atau tulis tujuan Anda untuk menurunkan berat badan di kertas dan ditempel di dinding  kamar. Anda bisa membayangkan diri sendiri memiliki tubuh yang sehat, bugar dan langsing agar menguatkan tujuan Anda dalam menurunkan berat badan.

3. Menghilangkan Stres

Bila Anda ingin menurunkan berat badan lebih cepat, cobalah untuk menyingkirkan stress. Hal itu karena stres dapat memicu makan berlebihan dan akhirnya menyebabkan kenaikan berat badan.

4. Katakan Tidak Saat Ada Tawarkan Junk Food

Selain itu ada obat alami untuk menurunkan berat badan termasuk mengatakan tidak setiap kali seseorang menawarkan junk food atau memanggil Anda keluar untuk pesta yang menyajikan banyak makanan!

5. Ikuti Pergantian Metode

Cara lain untuk menurunkan berat badan adlah menggunakan metode substitusi. Anda dapat melatih pikiran Anda untuk makan buah atau sayuran setiap kali mendambakan junk food.

6. Manjakan Diri Sendiri

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah menghadiahi diri sendiri ketika Anda mulai mengalami kemajuan dengan membeli hadiah selain makanan.

7. Baca Pesan Motivasi

Cobalah untuk membaca pesan motivasi tentang penurunan berat badan dan kebugaran setiap hari untuk mendorong diri Anda untuk mencapai berat badan ideal. Dengan trik pikiran Anda bisa mencapai berat badan yang ideal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya