SOLOPOS.COM - Ilustrasi sukses berdiet (magforwomen.com)

Tips diet membahas cara melatih indra perasa untuk diet yang lebih mudah.

Solopos.com, SOLO – Solusi mengurangi lemak pada tubuh adalah dengan melakukan diet. Memilih makanan dengan kompisisi lemak dan karbohidrat tinggi adalah godaan terberat bagi orang yang tengah  menjalankan program diet.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Solopos.com, Rabu (29/7/2015) dari Rodalewellness.com, ada beberapa cara menyesuaikan lidah Anda dengan menu diet yang  rendah lemak dan karbohidrat. Seorang dokter gigi yang sekaligus asisten kebugaran, Lydia Maree menjelaskan menjaga kebersihan gigi bisa mengurangi nafsu makan.

“Membersihkan gigi bisa mengurangi rasa ingin makan karena orang-orang enggan menghilangkan rasa segar setelah menyikat gigi,” tutur Maree.

Berikut ini adalah tips yang diajurkan oleh Lydia Maree agar lidah Anda mau diajak berdiet:

1. Sikat gigi Anda dengan pasta gigi rasa, seperti rasa mint, permen karet, anggur atau stroberi.
2. Gunakan tusuk gigi atau dental floss yang memiliki rasa, seperti mint, permen karet, atau buah ceri.
3. Sikat lidah dengan pembersih lidah.
4. Siapkan permen karet rendah kalori jika mulai lapar.
5. Gunakan kayu manis sebagai pengganti gula. Antioksidan dari kayu manis bisa menstabilkan gula darah dan memperpanjang waktu pencernaan.
6. Makanlah permen mint. Penelitian menunjukkan bahwa mint bisa mengurangi rasa lapar dan mengobati rasa sakit karena lapar.
7. Tutup mata dan bayangkan Anda memakan makanan yang Anda idamkan. Bayangkan tekstur makanan dan bagaimana rasanya. Visualisasi  ini bisa mengurangi rasa ingin makan.
8. Ubahlah jenis makanan yang Anda makan. Perbanyak makanan yang lembut karena tekstur makanan sangat penting untuk mensukseskan diet Anda.
9. Gunakan lip balm atau pelembab bibir dengan rasa buah.
10. Kunyah makanan Anda lebih lama. Mengunyah lebih lama bisa memproduksi jumlah air liur yang lebih banyak dan juga membiarkan tubuh menyerap nutrisi dengan lebih mudah. (Solopos.com/JIBI/Diah Puspita Ningrum)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya