SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasangan kencan buta (Lifehack.org)

Tips cinta kali ini mengulas kelebihan dan kekurangan dari kencan buta.

Solopos.com, SOLOBlind date atau kencan buta merupakan salah satu cara seseorang untuk menemukan cintanya. Tapi, tak semua orang sepakat dengan proses kencan buta ini karena beberapa alasan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana Solopos.com rangkum dari Lifehack, Selasa (10/11/2015), ada kelebihan dan kekurangan dari kencan buta.

Beberapa kelebihan blind date adalah Anda bisa mendapatkan teman baru sekalipun tidak bisa bersatu sebagai pasangan kekasih. Apabila Anda beruntung, kencan buta bisa mempertemukan Anda dengan tambatan hati.

Perlu Anda pahami bahwa sejumlah pasangan kekasih yang langgeng, memulai kisah cinta mereka dari kencan buta. Kencan buta itu sendiri bisa diatur oleh orang terdekat Anda atau mungkin dari sosial media yang saat ini Anda ikuti.

Di sisi lain, ada anggapan kencan buta tidak memiliki banyak manfaat. Pendapat tersebut wajar saja muncul di benak seseorang, lantaran dalam blind date seseorang bertemu dengan orang lain yang sama sekali belum dikenal.

Keadaan di kencan buta akan memburuk ketika ternyata orang yang ditemui tidak memiliki selera humor atau terlalu introvert. Bahkan, bisa saja seseorang yang baru ditemui tersebut tidak bisa menarik perhatian sama sekali.

Alhasil, kencan buta menjadi sebuah omong kosong. Lebih buruk lagi, seseorang yang mengatur kencan buta tersebut—dalam hal ini adalah mak comblang—terkena dampak kemarahan pasangan yang dijodohkan, karena dianggap tidak mengerti kemauan klien.

Mengingat plus dan minus blind date tersebut, tentu saja urusan cinta ini terserah kepada Anda. Intinya, pikirkan baik-baik sebelum memutuskan untuk kencan buta agar Anda tidak kecewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya