SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan cinta (Dok/JIBI)

Ilustrasi hubungan cinta (Dok/JIBI)

Tak selamanya putus cinta berarti buruk, karena masih ada beberapa hal positif yang bisa Anda ambil sebagai pembelajaran hidup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kebebasan

Anggap saja putus hubungan Anda dengan sang pacar sebagai langkah awal menuju kebebasan. Anda mungkin tidak merasakannya langsung, tapi kebebasan itu menyenangkan karena kini Anda punya banyak waktu untuk teman, keluarga, bahkan diri sendiri.

Realistis

Ketimbang menyalahkan diri sendiri dari kegagalan hubungan, cobalah melihat itu semua sebagai kenyataan dan terima apa adanya. Seiringnya waktu, Anda pun akan menyadari bahwa hubungan tersebut memang sudah sepatutnya diakhiri.

Roda kehidupan

Pada waktunya Anda juga akan sadar bahwa dalam hidup pasti akan ada naik turun, ada masa sedih dan bahagia. Dengan memahami hal itu dan menjalani masa-masa sedih setelah putus, Anda pun akan bisa menjadi pribadi yang lebih kuat.

Komitmen

Anda tentunya tahu bahwa setiap hubungan pasti memerlukan komitmen. Mungkin kegagalan di hubungan sekarang bisa menjadi pembelajaran bagi Anda untuk memahami komitmen seperti apa yang dibutuhkan.

Kenali diri

Putus hubungan juga bisa membuat Anda mengenal diri sendiri, mulai dari hal-hal apa yang Anda sukai dan tidak sukai, atau cara Anda menghadapi suatu masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya