SOLOPOS.COM - Ilustrasi Wanita Karier (Youtube)

Tips cinta kali ini mengulas tentang faktor penyebab wanita sukses tetap sendiri.

Solopos.com, JAKARTA — Di zaman sekarang, sebagian wanita cantik dan mapan secara karier memilih hidup sendiri atau men-jomblo dan cenderung sepi dari kisah cinta romantis. Apa faktor yang melatarbelakangi hal tersebut?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir Liputan6, Rabu (25/11/2015), sebagian besar wanita modern saat ini tidak ingin sepenuhnya tinggal di rumah dan hanya mengurus rumah tangga. Selain karena merasa harus bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup yang makin tinggi, wanita tak ingin dipandang lemah oleh suami.

Sementara itu dilansir dari EliteDaily, Senin (23/11/2015), diulas tentang fakta bahwa perempuan sudah belajar dari perjalanan buruk kaum mereka dan menunjukkan eksistensi atas dasar kesetaraan dengan kaum pria.

Namun, sayangnya perjuangan tersebut secara tidak langsung memiliki efek samping, yaitu tingkat kecerdasan kaum perempuan justru terkadang membuat mereka sulit untuk mendapatkan pasangan yang sesuai.

Dalam sebuah artikel The Wire yang ditulis oleh John Carney, reporter keuangan, mengatakan pria sukses cenderung mengencani wanita kurang berhasil bukan karena mereka ingin wanita menjadi bodoh, tetapi karena ingin diprioritaskan. Pada dasarnya, kaum pria beralasan mereka ingin ada seseorang yang mendukung karier, dan membuat makan malam mereka saat pulang ke rumah.

Fenomena ini dijawab pula lewat sebuah studi yang dilakukan di Inggris oleh para 121 peserta. Studi tersebut mengungkapkan wanita dengan kecerdasan lebih tinggi dari pria cenderung memiliki hubungan yang bermasalah.

Hal tersebut disebabkan kecerdasan yang wanita dapatkan biasanya membuat mereka jadi lebih rasional. Sehingga dalam menentukan pasangan jauh lebih selektif.

Selain itu, menurut David Willetts, Menteri Pendidikan Tinggi Inggris mengatakan pada DailyMail, seorang wanita sukses cenderung menikah dengan pria yang kualitasnya di bawah mereka. Hal tersebut bukan karena faktor finansial, tetapi lebih kepada mendukung perkembangan karier mereka.

Itulah sejumlah faktor yang memengaruhi perempuan berpendidikan tinggi memilih tetap sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya