SOLOPOS.COM - Ilustrasi pria dan wanita berkencan (Datefortune.net)

Tips cinta hadir untuk memberi informasi tentang hal-hal terkait jalinan asmara.

Solopos.com, SOLO — Bagi Anda yang ingin sukses nge-date atau berkencan dengan lawan jenis, hindari empat kesalahan fatal, yang akan diulas dalam tips cinta kali ini.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Dikutip Solopos.com dari Timesofindia, Jumat (19/2/2016), konselor cinta dan penulis buku Couple Thearapy : Dramas of Love and Sex, Barbara Bloomfield, melakukan penelitian mengenai beberapa kesalahan yang membuat seseorang gagal dalam berkencan.

1. Ingin Orang yang Tepat
Setiap orang ingin mendapatkan pendamping yang tepat dalam hidupnya. Namun, jangan berpikir bahwa orang yang sedang Anda ajak  kencan adalah sosok sempurna sesuai versi Anda.

Ingat, tujuan berkencan adalah untuk mengenal kepribadian satu sama lain. Jangan berpikir kolot bahwa Anda bisa langsung mendapatkan orang yang tepat hanya dalam sekali kencan.

“Orang-orang datang kepada saya dan mengatakan ‘Saya ingin bertemu dengan satu orang yang benar’,” ujar Barbara.

“Anda tidak mungkin langsung bertemu dengan salah satu orang yang benar-benar sempurna untuk Anda, Anda akan cenderung untuk bertemu banyak orang-orang yang baik untuk Anda,” jelas Barbara.

2. Percakapan yang Buruk
Cara membangun percakapan menentukan keberhasilan kencan seseorang. Tak peduli bagaimana tampang Anda, ingatlah bahwa seseorang dengan kemampuan berkomunikasi yang baik selalu bisa menarik perhatian lawan bicaranya.

“Orang-orang yang pergi kencan harus belajar untuk terlihat menarik,” tutur Barbara.

“Orang-orang yang memiliki banyak kesulitan berkomunikasi adalah orang-orang yang jatuh ke dalam monolog panjang yang membosankan tentang diri mereka sendiri,” jelas Barbara.

Menurut Barbara, dari 27 kencan yang ia teliti, 26orang di antaranya melakukan kesalahan ini.

“Saya tahu ini, saya pergi pada 27 kencan untuk penelitian dan saya bertemu dengan 26 orang yang melakukan ini,” ujar Barbara.

3. Tidak Percaya Diri
Wajar bila merasa tidak percaya diri saat kencan. Tapi, jangan mau mengalah begitu saja dengan perasaan tersebut. Yakinlah Anda adalah pribadi menarik dan penuh potensi, sehingga orang yang Anda ajak kencan rugi jika menolak Anda.

“Pastikan Anda merasa cukup percaya diri untuk berkencan. Kebiasanya, orang-orang justru pergi karena mereka merasa putus asa, dan itu adalah waktu yang salah untuk berkencan,” jelas Barbara.

“Kenakan sesuatu yang nyaman yang membuat Anda merasa baik dengan diri Anda,” tandas Barbara.

4. Tidak Jujur ??
Banyak orang melakukan kesalahan dengan tidak bertindak jujur. Misalnya, berkata senang berkencan dengan orang di hadapan Anda, padahal sebenarnya tidak.

“Banyak kencan yang berjalan keliru karena orang terlalu malu atau khawatir ditolak. Mereka mengakhiri kencan tanpa membuat keputusan apapun,” ujar Barbara.

“Jika Anda suka dengan orang yang Anda ajak kencan, beritahu mereka bahwa Anda menyukai mereka dan ingin melihat mereka lagi. Tapi jika tidak yakin menyukainya, katakan sesuatu yang tegas, seperti ‘Saya tidak yakin bahwa kita punya cukup banyak kesamaan’,” jelas Barbara.

Lebih lanjut, Barbara mengatakan, hal jujur soal ketidaknyamanan Anda dengan orang yang Anda ajak kencan memang berpotensi membuatnya sakit hati. Tapi membiarkan hubungan menggantung itu lebih tidak baik untuk hubungan ke depannya. Bersikaplah yang jujur dan tegas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya