SOLOPOS.COM - Ilustrasi pernikahan (Dok/JIBI/Solopos)

Tips cinta kali ini membahas trik jitu menghadapi pertanyaan kapan akan menikah?

Solopos.com, SOLO – Bagi Anda yang baru saja lulus kuliah atau tengah merintis karier dan belum menikah tentu sudah tak asing lagi dengan pertanyaan, “kapan nikah?”. Momen berkumpul bareng keluarga seperti saat lebaran menjadi kemungkinan besar Anda akan ditanya hal itu.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Tips cinta kali ini akan memberikan Anda beberapa alternatif menjawab pertanyaan tersebut seperti dikutip Solopos.com dari Liputan6.com, Minggu (12/7/2015):

“Kalau enggak Sabtu, ya Minggu”
Karena pada umumnya acara pernikahan dilaksanakan pada Sabtu atau Minggu. Maka Anda bisa menjadikannya sebagai jawaban jika ditanya “kapan nikah?”

“Rahasia…”
Anda bisa menjawab menggunakan kata ini dan bisa kamu kreasikan kembali. Misalnya jika ditanya kakek “kapan nikah?”, Anda bisa menjawab, “rahasia, kakek saja enggak mengundang saat nikah sama nenek”.

Pass, next question please
Anggap saja pertanyaan tersebut diajukan dalam sebuah kuis. Karena sulitnya pertanyaan tersebut untuk dijawab, Anda bisa memberi diri kamu sendiri kesempatan untuk melewatkan pertanyaan tersebut dengan menjawab “Pass pass..tolong pertanyaan berikutnya”.

May…
Jawaban yang paling umum digunakan dan populer gara-gara iklan ini masih bisa kamu gunakan. Jadi kalau ditanya, “kapan nikah?” Anda bisa menjawab langsung, “May..maybe yes maybe no“. Bisa juga Anda kreasikan dengan lagu dan sebagainya.

“Jawab dengan Pertanyaan Lain”
Hal ini tergantung pada siapa yang menanyakan “kapan nikah?” kepada Anda. Jika om dan tante yang baru memiliki anak satu bertanya kepada Anda, Anda boleh menjawab dengan pertanyaan seputar anaknya seperti “kapan tambah momongan? udah bisa jalan anaknya?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya