SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebutuhan traveling. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Memilih hotel adalah salah satu bagian dari perencanaan traveling yang penting dan tak boleh di sepelekan. Apapun kebutuhan dan tujuan traveling-mu baik itu untuk liburan keluarga, perjalanan bisnis, atau sekedar staycation, akomodasi yang tepat bisa menyempurnakan pengalaman perjalanmu.

Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih hotel? Simak tips memilih hotel yang tepat untuk kebutuhan traveling-mu berikut:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lokasi Hotel yang Dekat dengan Tujuan Traveling

Berbicara soal memilih hotel, salah satu yang paling penting adalah lokasi dari hotel. Pilihlah hotel yang berlokasi startegis dengan tujuan traveling.

Jika kamu memilih hotel untuk berlibur, pastikan lokasi hotel dekat dengan berbagai tempat wisata dan tujuan rekreasi. Untuk yang melakukan perjalanan bisnis, lokasi hotel dekat dengan aktivitas akan membantu efisiensi kegiatan bisnis.

Sedangkan untuk staycation, lokasi hotel yang unik bisa jadi daya tarik tersendiri untuk berikan suasana staycation yang berbeda seperti hotel di tepi sungai, ataupun hotel di tengah-tengah kawasan perkotaan.

Pertimbangkan Fasilitas yang Tersedia di Hotel

Kehadiran fasilitas hotel tidak hanya berguna membuat tamu yang menginap merasa nyaman. Namun mampu mendukung berbagai kegiatan sesuai dengan tujuan traveling.

Jadi, jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh hotel. Jika kamu hendak staycation, kehadiran fasilitas leisure seperti spa, kolam renang yang nyaman, hingga gym dan sejenisnya bisa membuat pengalaman staycation jadi lebih maksimal.

Untuk wisatawan bisnis, ada pula beragam hotel yang menawarkan fasilitas business center lengkap dengan ruang pertemuan yang cocok untuk kegiatan bisnis. Jika traveling dengan anak-anak, pastikan pula hotel memiliki fasilitas ramah anak sehingga si kecil juga bisa merasa nyaman.

Jangan Lupa Cek Ulasan Hotel

Kenyamanan merupakan faktor utama yang paling dicari pada saat memilih hotel. Tak perlu khawatir karena melalui aplikasi seperti Traveloka, kamu tak cuma bisa booking hotel dengan mudah secara online. Tapi juga bisa mengecek langsung berbagai ulasan dari tamu yang pernah menginap di hotel sehingga kamu bisa memastikan bahwa hotel yang kamu pilih terjamin kenyamanannya.

Sesuaikan Budget dan Manfaatkan Promo

Untukmu yang memiliki budget terbatas, tentu harga hotel menjadi faktor yang tak kalah penting saat menentukan hotel pada saat traveling. Gunakanlah aplikasi booking hotel seperti Traveloka yang menyediakan fitur sewa hotel murah dengan banyak pilihan hotel. Sehingga kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan budget.

Pertimbangkan pula budget traveling secara menyeluruh. Sehingga harga hotel yang kamu pilih tak sampai mengorbankan kebutuhan traveling lainnya. Cek juga berbagai promo hotel murah yang ada di Traveloka untuk buat budget untuk akomodasi favorit jadi lebih ramah di kantong.

Ketahui Fasilitas Umum Lainnya di Sekitar Hotel

Tak hanya hotelnya saja, agar pengalaman menginap bisa maksimal, cari tahu juga fasilitas dan sarana prasarana apa saja yang ada di lingkungan sekitar akomodasi yang kamu pilih. Salah satu yang terpenting adalah akses transportasi umum yang ada di hotel untuk kemudahanmu berpergian.

Pastikan juga disekitar hotel terdapat tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari. Banyak pilihan tempat makanan di sekitar hotel bisa jadi nilai tambah lainnya.

Memilih hotel yang tepat untuk traveling sesuai kebutuhan tidaklah sulit, bukan? Namun, jika kamu sepelekan, pemilihan hotel yang tidak tepat bisa buat rencana traveling jadi tidak maksimal, bahkan berantakan. Jadi, apakah kamu sudah memilih hotel sesuai dengan tujuan traveling-mu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya