SOLOPOS.COM - Kulit wajah kencang (modeling.blinkblogs.com)

Solopos.com, SOLO – Sebagian besar dari kita tentu jengkel ketika luka yang kita alami menimbulkan bekas luka yang sulit untuk dihapus. Entah karena jerawat, kecelakaan atau kelainan kulit seringkali menjadi persoalan terbesar bagi kita yang ingin tampil dengan kulit bersih.

Healthmeup, Selasa (8/4/2014) memberikan tips yang dapat Anda coba untuk membantu memudarkan bekas luka dengan cara alami dan mudah. Berikut tipsnya:

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Air Lemon

Air lemon dikenal dengan funsinya memudarkan luka. Caranya ambil beberapa lemon segar dan peras seperti layaknya membuat jus. Campurkan dengan sedikit air. Ambil kapas dan celupkan dalam laurutan tersebut lalu oleskan pada luka secara teratur setiap hari. Lemon dapat meningkatkan pertumbuhan kulit baru.

Madu

Madu mengandung sifat antibakteri yang juga berfungsi sebagai pencerah alami sehingga sangat efektif memudarkan bekas luka. Caranya oleskan madu pada bekas luka, lalu biarkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Cara ini tak hanya akan membantu mengobati bekas luka, tetapi juga melembabkan kulit sehingga membuatnya lebih lembut.

Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal memiliki sifat penyembuhan. Anda juga dapat menggunakan bahan ini untuk mengobati belas luka. Gunakan lidah buaya lalu gosokkan lendirnya langsung ke kulit Anda. Biarkan hingga mengering selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Teratur melakukan ini akan membantu memudarkan bekas luka lebih cepat.

Vitamin E

Vitamin E terbukti sangat bermanfaat dalam perawatan kulit. Gunakan minyak vitamin E pada bekas luka Anda untuk membantu memudarkan luka lebih cepat. Jangan lupakan juga asupan vitamin E harus Anda masukkan dalam asupan makanan Anda. Seringlah mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E, seperti kacang-kacangan dan biji-bijian untuk membantu memperbaiki kulit yang rusak dari dalam.

Selamat mencoba…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya