SOLOPOS.COM - Ilustrasi wajah cantik (Howstuffswork)

Harianjogja.com, JOGJA – Kegiatan yang padat seringkali membuat penampilan kita kurang maksimal seperti lemas, lesu dan diikuti dengan rambut kering, kulit kering atau bibir pecah-pecah. Jika sudah begitu, bukan hanya merusak penampilan namun juga membuat diri kita kurang nyaman dan kurang percaya diri.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nah, tampil cantik dari pagi sampai sore hari ternyata hal yang mudah bila kita tahu tipsnya. Sayangnya, kesibukan sehari-hari terkadang membuat kita mengabaikan hal-hal sepele yang dapat mempertahankan kecantikan sepanjang hari.

 

Berikut ini kami sajikan tips merawat kecantikan dari dalam dan luar untuk Anda:

 

Menjaga Kecantikan Dari Luar

Sebelum bepergian keluar di tengah terik panas, pakailah sunscreen atau sunblock demi menjaga kelembapan kulit Anda

 

Pakai lip balm agar bibir tetap lemba, tidak kering. Bibir yang lembab merona akan terlihat menarik dan atraktif.

 

Selain keramas seperti biasanya, jangan lupa memberikan vitamin tambahan untuk rambut Anda. Perlu diingat, kondisi kekurangan cairan ketika puasa juga berpengaruh pada rambut yang kering. Pakaikan hair tonic rambut agar rambut tetap sehat, lembab dan tetap berkilau.

 

Aroma parfum segar seperti green tea atau mint sangat cocok untuk memberikan Anda kesan segar tiap saat.

 

Menjaga Kecantikan Dari Dalam:

Tubuh manusia terdiri dari 80% cairan, maka dari itu kebutuhan ini perlu kita aja tiap hari. Meminum air putih 8 gelas sehari akan mencegah terjadinya dehidrasi yang mengakibatkan tubuh yang lemas dan kulit pucat.

 

Perbanyak asupan protein seperti daging, ikan, sayur, kacang-kacangan, dan buah. Makanan 4 sehat 5 sempurna akan menjaga kulit, kuku, rambut tetap sehat dan lembab.

 

Hindari makanan asin yang mengandung garam berlebih dalam menu makanan Anda. Hal ini akan menjaga agar tubuh dapat menjaga kadar air yang stabil.

 

Cukupi kebutuhan tidur Anda, bahkan jika ada kesempatan tidur siang, sempatkanlah tidur siang ketika berpuasa, hal ini dapat membantu tubuh Anda segar kembali dan wajah menjadi berseri.

 



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya