Tips Bugar Achmad Purnomo Selama Pandemi Covid-19: Jaga Makan hingga Minum Jamu Buatan Istri
Penampilan baru Achmad Purnomo, Wakil Wali Kota Solom Sabtu (18/7/2020). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, SOLO – Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, mengaku selalu sehat selama pandemi Covid-19. Dia pun menjelaskan tips agar tetap bugar meski memiliki banyak aktivitas di tengah pandemi Covid-19.

Purnomo menjelaskan tidak ada tips khusus agar selalu bugar dan sehat. Dia hanya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat dan menjalani pola hidup sehat.

“Biasa saja. Jadi dalam menghadapi pandemi ini selalu terapkan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, pola hidup sehat. Makan sehat dengan dilengkapi aneka vitamin,” terangnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (28/7/2020).

Jemaah An-Nadzir Gowa Gelar Saat Iduladha Besok

Purnomo juga menyarankan untuk mengatur pola makan yang sesuai dengan kapasitas perut. Selain itu menurutnya konsumsi sayuran hijau sangat penting agar kebutuhan vitamin dan gizi tubuh terpenuhi.

“Makan yang sehat-sehat. Jangan makan seenaknya sendiri. Saya itu kalau makan tidak sampai kenyang, tapi juga tidak lapar. Selalu seperti itu,” imbuh dia.

Selain menerapkan protokol kesehatan, Purnomo juga meminum jamu ramuan sang istri, Ny. Saraswati Purnomo. Jamu yang dibuat dari bahan-bahan herbal itu diminum secara berkala agar tubuhnya tetap fit.

“Saya kadang dibuatin perasan kunir putih dan jahe oleh istri. Perasan itu lalu dicampur madu dan air hangat,” tutur dia.

Artis VS Ditangkap terkait Dugaan Prostitusi, Ada Bukti Uang & Transfer Rp30 Juta

Minum Jamu

Jamu yang biasanya dalam takaran setengah gelas itu diminum Purnomo sekali sehari. Tapi dia tidak setiap hari meminum jamu itu.

“Minumnya ya pas di-buatin istri. Efeknya tidak langsung terasa di badan. Tapi alhamdulillah sejauh ini saya sehat-sehat terus. Tapi yang utama jangan lupa berdoa mohon selalu diberi kesehatan,” seru dia.

Yahud! Mantan Satpam & Tukang Cuci di RS Panti Waluyo Solo Ini Sukses Jadi Anggota DPRD

Diberitakan sebelumnya, Achmad Purnomo juga mengaku tidak pernah jatuh sakit satu kali pun sejak status kejadian luar biasa (KLB) Covid-19 di Kota Bengawan pada Maret 2020. Meski akhirnya dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (23/7/2020), Purnomo tetap tidak merasa sakit, walau sekadar pilek dan batuk ringan, maupun suhu tubuh naik.

Padahal orang nomor dua di Kota Bengawan itu sudah berusia 71 tahun dan masuk kategori lanjut usia (lansia). Dia pun terus aktif menjalankan tugas-tugas sebagai Wawali Solo selama masa pandemi Covid-19, seperti menghadiri rapat atau kegiatan lain. Tidak ada yang berubah dari aktivitas Purnomo sebagai Wawali di masa pandemi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom