Tips Bersih-Bersih Rumah

Solopos.com, SOLO -- Pandemi Covid-19 belum beranjak pergi dari Indonesia. Kendati ada persiapan menuju tatanan kehidupan baru atau new normal, tidak berarti virus corona sudah pergi. Jadi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 harus ditaati dan dijalankan.

Tetap membiasakan diri untuk sering mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, menggunakan masker ketika ke luar rumah, jaga jarak, dan hindari kerumunan. Tentu saja harus disertai dengan mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga, dan istrirahat cukup.

Menjaga kebersihan diri dan tempat tinggal menjadi salah satu cara untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai persebaran virus corona jenis baru atau Covid-19. Jadi tidak ada alasan untuk menunda kegiatan bersih-bersih rumah untuk mencegah persebaran virus corona.

Berikut tips bersih-bersih rumah dari Mitra10 Solo Baru Jl. Sidoluhur No. 6, Grogol, Sukoharjo. Seperti disampaikan Supervisor Bagian Houseware & Hobbies Mitra10, Narkum Suwarno.

 

Persiapan Sebelum Bersih-Bersih Rumah

Persiapkan peralatan yang akan digunakan untuk bersih-bersih rumah, mulai dari peralatan pel lantai, lap microfiber, cairan disinfektan, cairan pembersih lantai, dan jangan lupa sarung tangan.

Di Mitra10 tersedia produk untuk kegiatan bersih-bersih rumah. Mulai dari pel lantai, lap microfiber untuk furnitur dan dapur. Kemudian ada sabut untuk membersihkan peralatan dapur dan sarung tangan produk dari Scotch Brite.

“Ada sejumlah varian pel yang mampu membersihkan lebih cepat. Kemudian lap microfiber pas untuk membersihkan furnitur. Untuk sarung tangan terbuat dari karet yang melindungi dari cairan kimia,” jelas Narkum yang akrab disapa Nana.

 

Penyemprotan Cairan Disinfektan

Anda bisa menggunakan produk Futanluxcare yang dijual di Mitra10. Cairan semprot multiguna seharga Rp129.000 ini mengandung alkohol 70%, isopropyl, dan essential lemon segar yang mampu membunuh virus dan bakteri penyebab penyakit dalam hitungan detik.

Semprotkan secara merata ke ruangan, jika perlu diulang lagi dengan rentang waktu 2- 4 jam setelah penyemprotan pertama dilakukan. Bisa untuk ruang tamu, tempat bermain, kamar mandi, kamar tidur, dalam mobil, dan tempat sampah.

“Bisa juga dikombinasikan dengan kain microfiber untuk pembersihan dapur, gagang telepon, dan gagang pintu yang sering disentuh tangan. Bisa juga disemprotkan ke tangan,” jelas Nana.

Membersihkan Lantai

Lantai rumah merupakan bagian yang sering dilalui dan jadi tempat aktivitas. Terkadang kita duduk di lantai untuk menonton TV, atau anak-anak bermain di lantai. Untuk itu lantai harus sering dibersihkan.

Anda bisa menggunakan Karbol Sereh Rp39.500 untuk mengepel lantai, wastafel, toilet, dapur, tempat sampah, dan kandang binatang.

Cara pemakaiannya untuk mengepel lantai, larutkan Karbol Sereh 20 ml ke satu liter air bersih. Gunakan pel kemudian bersihkan lantai secara menyeluruh dan merata.

Untuk pembersihan wastafel, kompor, dapur, caranya larutkan 100 ml ke dalam satu liter air bersih. Bisa disemprotkan langsung atau tuang ke spons atau kain, lap hingga bersih. Tidak perlu dibilas. Selamat mencoba ya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho