SOLOPOS.COM - Ilustrasi interaksi anak dan orang tua (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Memperkenalkan kekasih hati kepada orang tua tak selalu mudah. Butuh pemikiran matang apakah si dia benar-benar sudah layak diperkenalkan kepada orang tua ataukah belum.

Kekhawatiran apakah dia akan diterima oleh keluarga ataukah justu orang tua akan menentang keberadaanya pasti akan selalu menjadi momok dalam pikiran pasangan kekasih yang hendak melangkah ke tahap lebih serius itu. Simak tips yang dilansir Magfowomen, Kamis (28/11/2013) ini, agar Anda lebih mudah memperkenalkan kekasih hati kepada orang tua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ajak Makan Malam Bersama

Ajaklah si dia untuk makan malam bersama dengan keluarga Anda. Memang ada kemungkinan keluarga Anda tak menyukainya, tapi ini merupakan langkah besar yang dapat Anda lakukan daripada terus-menerus berpikir tentang masalah ini.

Beritahukan ke Saudara

Manfaatkan saudara Anda untuk membantu menceritakan tentang kekasih Anda. Mereka pasti akan menbantu kesulitan yang Anda alami.

Bercerita Ketika Orang Tua Sedang Good Mood

Ceritakanlah tentang kekasih Anda ketika suasana hati orang tua dalam keadaan baik. Jangan utarakan ketika mereka sedang dalam kondisi yang kurang baik. Bisa jadi bukannya menerima, orang tua justru akan memarahi Anda.

Beri Mereka Petunjuk

Berilah mereka beberapa petunjuk, contohnya ketika Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di luar rutinitas Anda. Orang tua pasti akan bertanya-tanya siapa seseorang di balik keberhasilan Anda.

Beritahu Kakek dan Nenek

Tak peduli berapapun usia mereka, cara ini terbilang cukup ampuh untuk mendapatkan restu orang tua. Jika kakek dan nenek Anda setuju, orang tua Anda juga pasti akan mendengar mereka.

Menulis Surat

Jika Anda terlalu takut untuk memperkenalkan kekasih hati, Anda dapat menggunakan cara lama untuk memberitahukan mereka. Tulislah surat untuk mereka yang menceritakan bahwa Anda sedang dekat dengan seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya