SOLOPOS.COM - Ilustrasi pacaran (anneahira.com)

Solopos.com, JAKARTA–Mantan pacar mendekati Anda kembali? Kondisi ini cukup sering ditemui dalam hubungan asmara. Ada kalanya setelah putus, sang mantan pacar kembali mendekati Anda dan akhirnya mengajak Anda kembali pacaran.

Sebagaimana dikutip Allwomenstalk, belum lama ini, memang tidak salah jika Anda ingin kembali menjalin hubungan dengan mantan pacar, tapi sebaiknya pertimbangkan dulu empat hal ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

1. Rasanya Tak Sama

Jangan mengharapkan hubungan Anda akan sama seperti ketika Anda pertama kali berpacaran, terutama jika Anda sudah putus selama beberapa tahun.

Rasa sakit ketika Anda putus dahulu akan mengubah dinamika hubungan Anda berdua. Anda pun akan membutuhkan waktu untuk bisa saling mempercayai.

Jika Anda ingin hubungan tersebut berhasil, maka kesabaran adalah kuncinya.

2. Tidak Semua Mendukung

Keputusan mengenai orang yang Anda kencani sepenuhnya ada di tangan Anda. Namun, bukan berarti orang-orang terdekat tidak boleh berkomentar.

Bisa jadi setelah putus, Anda sering curhat dengan sahabat maupun keluarga. Kemudian ketika Anda memutuskan untuk kembali bersama si mantan, orang-orang terdekat pun akan merasa was-was karena tak mau Anda mengalami kesedihan yang sama.

Lagi-lagi, jika hubungan Anda memang serius, Anda harus bisa dengan sabar menjelaskan kepada mereka mengenai hubungan Anda.

Apabila nantinya Anda bahagia, orang-orang terdekat dengan Anda pun akan ikut bahagia.

3. Kenali Penyebab Putus

Sebelum Anda memutuskan untuk kembali berpacaran dengan sang mantan, tanyakan diri Anda apakah penyebab Anda putus dahulu sudah diselesaikan?

Apakah Anda yakin masalah tersebut tidak akan menghantui hubungan Anda? Apakah Anda bisa saling memaafkan?

Cari tahu apa akar penyebab putusnya hubungan Anda dan bagaimana cara Anda berdua bisa melewati itu semua.

4. Kebiasaan Lama

Sebelum memutuskan untuk kembali bersama si mantan, Anda juga harus melihat sudah berapa kali dia melakukan hal serupa?

Jika ini merupakan kebiasaan lama yang sudah berulang kali dilakukan, maka Anda harus pikir-pikir dulu.

Kebiasaan putus-sambung tidak akan baik bagi hubungan Anda dan hanya membuat Anda bimbang. Jangan menerima ajakan hanya karena anda takut sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya