SOLOPOS.COM - Ilustrasi menjalin kembali tali kasih pascaputus cinta (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO – Menjalin hubungan percintaan dengan kekasih memang terkadang mengalami pasang surut. Perbedaan karakter dan sifat yang tak bisa ditolerasi sering kali menjadi penyebab putusnya jalinan tali kasih dalam hubungan asmara.

Tapi jika Anda merasa sangat kehilangan dia setelah memutuskan hubungan itu, maka tak ada salahnya memcoba merajut kembali tali kasih dengan mantan kekasih. Merajut kembali benang-benang asmara dengannya setelah putus cinta bukan hal mudah. Maklum saja, Anda berdua memang tentunya telah mengalami masa-masa sulit setelah putus.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Namun, janganlah berputus asa. Berikut ini beberapa tips merajut kembali tali kasih pascaputus cinta, yang Selasa (7/1/2014), disajikan laman Magforwomen:

Saling Memaafkan
Maafkanlah kesalahan yang telah dilakukan pasangan adalah hal pertama yang harus Anda lakukan jika memang ingin mengulang kembali hubungan asmara dengannya. Sebaliknya, ia juga harus memaafkan kesalahan yang Anda lakukan di masa lalu.
Saling memaafkan dan tidak mengungkit-ungkit lagi kesalahaan di masa lalu merupakan suatu keharusan jika Anda tak ingin hubungan yang Anda rajut kembali mengalami kegagalan serupa.

Memulai Kembali dari Awal
Cobalah untuk saling mengenal satu sama lain seperti Anda berdua lakukan pada awal berjumpa. Meskipun ini sedikit memakan waktu, tetapi hal ini sangat penting untuk mengetahui kepribadian masing-masing.

Komunikasikan Kesalahpahaman
Penyebab putusnya suatu hubungan mungkin karena komunikasi yang buruk dengan pasangan. Komunikasikan kesalahpahaman yang terjadi, ambil keputusan terbaik dari masalah yang timbul selesaikan dengan kepala dingin.

Jangan Menjadi Orang yang Sama
Cobalah untuk mengubah diri Anda sebagai pribadi yang lebih baik pada hubungan Anda yang baru. Bahkan jika kesalahan penyebab usainya hubungan bukanlah berasal dari Anda, jangan ragu untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Pasangan Anda akan mengerti jika Anda berubah, maka dengan otomatis ia juga akan ikut berubah menjadi lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya