SOLOPOS.COM - Ilustrasi putusnya hubungan kasih (lovepictures.us)

Solopos.com, SOLO — Sebuah hubungan yang baik harus direstui oleh seluruh keluarga, teman, bahkan tetangga Anda sekalipun. Menjalin hubungan cinta dan perkawinan memang rentan untuk berpisah. Namun, mengakhiri sebuah hubungan memang bukan perkara mudah, terutama setelah menghabiskan banyak waktu melalui perjalanan hidup bersama.

Dibutuhkan beberapa trik khusus agar perpisahan dengan pasangan tidak menimbulkan sakit hati bagi Anda dan pasangan Anda. Anda juga bisa menjadikan ia sebgai teman Anda jika hubungan cinta Anda dan pasangan telah berakhir. Berikut tips yang dapat Anda gunakan untuk mengakhiri hubungan Anda secara anggun seperti dilansir magforwomen, Rabu (6/11/2103).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Jangan Mengakhiri Tiba-Tiba

Jangan mengakhiri hubungan secara tiba-tiba. Luangkan waktu Anda untuk berbicara, menjelaskan mengapa dan berapa lama Anda merasakan ketidakcocokan dengan pasangan. Jangan biarkan orang lain tahu bahwa Anda tidak lagi tertarik menjalin hubungan. Hal ini akan sangat menyakitkan.

 

Biarkan Orang Lain Tahu Lebih Dulu

Kebanyakan orang merasa takut mencoba menyampaikan putusnya hubungan dengan teman-teman maupun keluarga. Sadarilah bahwa ini sudah terjadi dan tak dapat ditarik lagi. Merahasiakan putusnya hubungan Anda dengan orang terdekat dapat menimbulkan rasa traumatis bagi orang-orang yang terlibat.

 

Butuh Waktu Sendiri

Katakan kepadanya bahwa Anda tidak siap untuk ditinggal dan Anda perlu untuk menghabiskan waktu sendiri dan perlu ditinggal sendiri untuk sementara waktu.

Habiskan Waktu dengannya

Jika ia meminta Anda untuk menemani untuk menghabiskan waktu bersama, maka temanilah ia. Setelah perpisahan merupakan hal terburuk baginya, ia membutuhkan seseorang sebagai teman untuk berbagi. Anda bahkan dapat membantunya dalam menemukan orang yang tepat untuknya.

 

Bertanggungjawablah

Bersikaplah dewasa jika Anda memutuskan mengakhiri hubungan. Jangan membawa orang lain ikut serta berurusan dengan putusnya hubungan Anda.

 

Tidak ada cara mudah untuk memutuskan sebuah hubungan kecuali dengan persetujuan bersama. Tetapi jika Anda harus memulai perpisahan itu untuk keadaan yang lebih baik, maka lebih baik untuk mengakhirinya dengan anggun untuk mencegah ketidaknyamanan di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya