SOLOPOS.COM - Ilustrasi pria (Thestylishcity)

Ilustrasi (Thestylishcity)

Berpakaian menarik bukan hanya untuk wanita, tapi para pria juga pasti akan merasa lebih percaya diri ketika penampilannya terlihat menawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agar bisa terlihat menarik, kuncinya bukan pada baju mahal atau murah, tapi pada kemampuan Anda memilih pakaian sesuai dengan tipe tubuh.

Tubuh pendek

Pria dengan tubuh pendek pasti ingin terlihat proporsional. Karena itu cobalah hindari baju dengan motif garis-garis horizontal dan sebaiknya pilih garis vertikal. Untuk membuat ilusi tubuh yang lebih panjang, kenakan celana yang jatuhnya tepat di bagian pergelangan kaki, jangan melebihi atau justru menggantung.

Kemudian padankan dengan sepatu berujung kotak dan hindari sepatu berbentuk lancip, yang justru akan membuat Anda lebih pendek. Hindari juga kaus yang memiliki gambar besar. Warna-warna monokromatik akan lebih pantas untuk pria bertubuh pendek, serta hindari penggabungan dua warna terang dalam satu penampilan.

Tubuh tinggi kurus

Pria dengan pemilik tipe tubuh seperti ini harus menghindari busana yang memberi kesan memanjang. Pilih busana bermotif garis horizontal dan pilih warna-warna terang, ketimbang warna gelap yang dapat memberi kesan lebih kurus.

Coba juga perpaduan busana dengan warna-warna kontras. Kemudian pastikan busana yang Anda kenakan tidak kebesaran, karena nanti Anda malah bisa terlihat ‘tenggelam’. Namun jangan juga terlalu ketat, karena bisa memusatkan perhatian pada tubuh Anda yang kurus.

Tubuh besar atau gemuk

Pria dengan tubuh besar harus menginvestasikan pakaian yang pas di badan, tidak ketat dan tidak kebesaran. Karena jika pakaian tidak sesuai dengan ukuran tubuh bisa memfokuskan perhatian pada bentuk tubuh Anda. Hindari baju atasan dengan motif ramai, garis horizontal, serta model baju turtle-neck.

Warna-warna seperti navy blue, abu-abu gelap, cokelat, dan hitam merupakan beberapa warna aman yang bisa membuat Anda terlihat menarik. Untuk kesan melangsingkan, gunakan warna-warna senada untuk baju atasan dan celana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya