SOLOPOS.COM - Ilustrasi berbusana menarik

Ilustrasi berbusana menarik

JAKARTA—Pakaian yang Anda pakai sudah seharusnya bisa menonjolkan bagian tubuh terbaik Anda dan menutupi kekurangannya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti, untuk memilih busana yang paling cocok berdasarkan bentuk tubuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pilih berdasarkan garis pinggang

Ekspedisi Mudik 2024

Jika Anda memiliki bentuk pinggang yang bagus, maka Anda akan mudah memilih potongan busana. Budana dengan potongan di bawah pinggang, bisa membuat bagian atas tubuh tampak lebih besar. Tapi jika bagian pinggang atau perut sedikit berlemak dan Anda ingin menutupinya, maka pilihlah busana berpotongan empire yang potongannya sedikit di bawah dada.

Pilih potongan rok sesuai bentuk kaki

Potongan rok juga sangat penting untuk membuat penampilan Anda terlihat menarik. Rok yang jatuhnya di antara lutut dan pergelangan kaki atau rok midi, akan membuat tubuh tidak proporsional jika Anda memiliki kaki yang pendek. Jenis potongan rok seperti itu akan lebih cocok dipakai oleh mereka yang bertubuh tinggi.

Tubuh kurus hindari busana longgar

Busana longgar atau oversized memang sedang diminati, tapi tidak semua bentuk tubuh bisa memakainya. Jika tubuh Anda mungil dan kurus, sebaiknya hindari jenis busana seperti ini. Sementara untuk Anda yang bertubuh sedang atau berisi, bisa memilih kardigan besar atau jaket model oversized.

Warna sesuai tipe tubuh

Warna-warna gelap dipercaya bisa membuat ilusi bentuk tubuh yang lebih ramping. Karena itu, wanita dengan tubuh langsing sebaiknya memilih warna-warna yang lebih terang, seperti pastel, untuk menambah volume tubuh dan membuat mereka tampak lebih berisi.

Perhatikan detail

Detail peplum merupakan salah satu detail busana yang sedang diminati, namun tak semua bentuk tubuh bisa memakainya. Untuk pemilik pinggul lebar, sebaiknya hindari detail peplum di bagian pinggul dan pinggang karena akan justru akan menegaskan bentuknya yang lebar. Sebaliknya, mereka yang bertubuh lurus bisa mencoba dress berdetail ini untuk mendapatkan siluet tubuh yang sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya