Ilustrasi kereta api. (Youtube)

Solopos.com, SOLO -- Mulai Jumat (14/2/2020) pukul 00.00 WIB, Kereta Api Indonesia (KAI) mulai menjual tiket kereta api (KA) Lebaran 2020. Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan penjualan tiket KA hari ini untuk keberangkatan H-10 Lebaran, yakni 14 Mei 2020.

"Kalau sebelumnya kan pembelian tiket KA dilayani hanya H-30 sebelum keberangkatan. Tetapi kali ini dilakukan perubahan pelayanan pembeian tiket KA dilayani pada H-90. Kami berharap pelanggan bisa mempersiapkan dan merencanakan perjalanannya saat mudik Lebaran," jelas Ixfan, seperti yang telah dilansir Solopos.com, Kamis (13/2/2020).

Biasanya, penjualan tiket KA Lebaran melalui online akan ludes terjual hanya dalam beberapa jam saja. Maka dari itu, calon penumpang harus memperhatikan beberapa langkah ini agar berhasil memperoleh tiket KA untuk mudik Lebaran.

Lewat Website, BPBD Klaten Bikin Difabel Makin Mandiri Hadapi Bencana

Berikut lima tips ampuh berburu tiket KA Lebaran 2020 seperti yang dibagikan netizen melalui video Tips Jitu Berburu Tiket Kereta Api Lebaran 2020 Agar Tdak Kehabisan Tiket di saluran Youtube HendraPrabowoKebumen, Minggu (9/2/2020).

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil
Pembelian tiket KA Lebaran diwarnai dengan aksi berebut di situs pemesanan online. Oleh karena itu, diperlukan koneksi internet yang lancar dan stabil agar berhasil membeli tiket KA yang diinginkan.

2. Begadang
Karena penjualan tiket KA Lebaran dimulai pada pukul 00.00 WIB. Alangkah baiknya, calon penumpang untuk memesan tiket pada situs pemesanan online KAI pada dini hari.

Beredar Video Lucinta Luna Sakau Ditemani Abash

3. Siapkan Alternatif Lain
Jika tiket KA yang akan dibeli telah habis, calon penumpang bisa menggunakan alternatif KA lain dengan jalur, waktu, dan KA yang berbeda.

4. Beli melalui call center KAI
Calon penumpang juga bisa membeli tiket KA Lebaran melalui call center KAI di 121. Hal ini bertujuan tidak terjadi penumpukan di situs pemesanan online KAI atau aplikasi KAI Access.

5. Pilih Metode Pembayaran yang Cepat
Dikutip Solopos.com dari Liputan6.com, calon penumpang disarankan menggunakan metode pembayaran virtual account di mobile banking. Hal ini berguna agar transaksi bisa diproses saat itu juga.

TPS Ilegal Pusingkan Pedagang Pasar Sumberlawang Sragen, Baunya Enggak Nahan

Sebagai informasi, kanal Youtube HendraPrabowoKebumen kerap menayangkan informasi tentang KAI. Beberapa ulasan lainnya juga terkait layanan kerata api seperti, tips mengganti nomor telepon di aplikasi KAI Access, cara menukar lima tiket KA bekas dengan satu tiket KA gratis, serta cara mendapatkan tarif potongan tiket KA di aplikasi KAI Access.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten