SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Tips belanja online kali ini tentang jual beli di dunia maya.

Solopos.com, JAKARTA — Menyambut Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 2015, Lazada sebagai salah satu perusahaan e-commerce Indonesia membagikan tips aman berbelanja di dunia maya atau online.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Okezone, Kamis (26/11/2015), CMO Lazada Indonesia, Sebastian Sieber, menjelaskan beberapa poin tips belanja online yang aman dalam diskusi yang diselenggarakan di Plaza Agro, Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Pertama, pembeli harus memiliki kontak perusahaan e-commerce untuk berjaga-jaga apabila hal yang tidak diinginkan terjadi. Jangan lupa untuk membaca ketentuan dan kebijakan perusahaan tersebut.

Berikutnya, pembeli juga wajib memeriksa apakah situs belanja tersebut didukung oleh bank-bank ternama. Pembeli juga bisa memeriksa testimoni perusahaan tersebut melalui Google. Temukan sertifikat keamanan kartu kredit agar berbelanja terasa lebih aman dan nyaman.

Lebih lanjut, berikut tips belanja online dari Sebastian sebagaimana dihimpun dari Kantor Berita Antara, Kamis:

-Pastikan Anda dapat menghubungi perusahaan e-commerce jika terjadi sesuatu.
-Periksa kebijakan return dan refund.
-Periksa apakah perusahaan e-commerce tersebut didukung oleh bank ternama. Bank tidak akan bekerja sama dengan e-commerce yang tidak dapat dipercaya.
-Cari tahu berita tentang perusahaan e-commerce tersebut untuk memastikan kredibilitasnya.
-Periksa apakah perusahaan e-commerce tersebut memiliki sertifikat keamanan credit card.

Sebagai informasi, Lazada tahun ini merayakan Harbolnas selama tiga hari. Terdapat 130 peserta e-commerce yang mengikuti pesta belanja tersebut pada Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya