SOLOPOS.COM - Ilustrasi kartu kredit (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA- Belakangan cukup banyak kartu kredit yang ditawarkan kepada konsumen. Banyak orang yang berpikir negatif tentang kartu kredit, padahal itu bisa menjadi alat yang sangat berguna jika Anda dapat memanfaatkan dengan baik dan benar.

Banyak provider kartu yang menawarkan asuransi perjalanan, perlindungan diri, poin reward, cash back, cicilan 0%, dan masih banyak lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika keseimbangan finansial menjadi tujuan nomor satu, maka Anda harus mendapatkan suku bunga yang serendah mungkin. Tapi jika Anda terbiasa belanja impulsif dan tidak memikirkan soal pengeluaran, memiliki kartu kredit bisa menjadi masalah bagi Anda.

Ini beberapa tips memilih kartu kredit sebagaimana dikutip dari Bloomberg :

1. Periksa laporan kredit Anda setidaknya sekali setahun.

2. Lihat laporan masa lalu Anda dan cari tahu seberapa sering Anda memperlihatkan keseimbangan. Berapa banyak bunga yang sudah Anda bayar, dan seberepa sering Anda terlambat dalam pembayaran.

3. Jangan menerima tawaran kartu kredit yang hanya disampaikan melalui surat — lakukan penelitian.

4. Gunakan internet untuk melakukan penelitian guna mendapatkan pilihan yang terbaik bagi Anda. Sekalipun Anda melihat ada iklan kartu kredit yang memberikan penawaran besar.

5. Pikirkan untuk mendapatkan kartu kredit yang berbeda-bedauntuk berbagai jenis pembelian, beberapa kartu kredit memberikan dua atau tiga kali lebih banyak poin untuk beberapa pembelian. Banyak orang akan memiliki kartu maskapai penerbangan hanya untuk perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya