SOLOPOS.COM - Ilustrasi kosmetik (JIBI/Dok)

Ilustrasi kosmetik

JAKARTA—Beragamnya produk kecantikan dari berbagai jenis merek, akhirnya membuat Anda jadi boros. Bagi Anda yang memang menyukai makeup atau produk kecantikan, cobalah lakukan beberapa hal berikut ini agar bisa lebih berhemat.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Teliti sebelum membeli

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk bisa mengetahui produk apa yang cocok untuk Anda, cobalah lakukan riset lebih dulu. Anda bisa meminta rekomendasi dari teman atau mencari ulasan mengenai produk tersebut melalui online. Dengan cara ini, Anda bisa lebih teliti sebelum membeli produk tertentu dan bisa lebih tahu apakah produk itu memang sesuai dengan yang dibutuhkan.

Tes dulu

Setiap produk kecantikan biasanya menyediakan sampel. Jadi sebelum Anda membeli, cobalah minta sampel terlebih dulu. Untuk produk kecantikan tertentu, seperti pelembap dan foundation, mencoba sampel sangat diperlukan untuk mengetes apakah produk tersebut bisa menyebabkan alergi atau tidak. Jangan sampai Anda sudah beli satu produk dan akhirnya tidak cocok karena alergi, sehingga harus Anda buang.

Jangan beli produk sama

Hindari membeli jenis produk yang sama lebih dari satu. Siapa juga yang butuh dua maskara atau dua lipstik dengan warna yang sama, walau dari merek kosmetik yang berbeda. Jadi perhatikan lagi kebutuhan Anda, terutama jika Anda sebenarnya tidak setiap hari memakai makeup.

Bikin prioritas

Coba lihat lagi, produk kecantikan apa yang paling sering Anda pakai. Jika misalnya Anda jarang menggunakan scrub, untuk apa membelinya dalam ukuran besar. Lalu ketika Anda juga jarang memakai perona mata, buat apa membelinya dalam berbagai warna. Lebih baik pilih satu warna natural yang bisa Anda pakai sehari-hari, tapi juga bisa untuk pesta. Intinya, tidak semua produk kecantikan harus Anda miliki, cukup beberapa yang memang rutin dipakai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya