SOLOPOS.COM - Ilustrasi nyaman dalam mobil (Magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Menyetir dengan mobil berbau tak sedap hanya akan membuat Anda tak nyaman karena susah bernafas. Oleh karena itulah sangat penting menjaga kebersihan mobil agar senantiasa nyaman untuk dikendarai.

Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar mobil Anda bebas dari bau yang tak sedap sebagaimana dilansir Magforwomen, Kamis (17/4/2014):

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Buang Benda yang Tak Digunakan
Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mencegah bau tak sedap di mobil adalah membuang semua barang tak terpakai di mobil Anda. Pembungkus makanan, kaleng, serta kantong kertas harus segera dibuang setelah digunakan. Kaleng bekas dapat menjadi penyebab utama mobil Anda berbau tak sedap, oleh karenanya segera singkirkan setelah Anda menggunakannya.

Bersihkan dengan Vacuum Cleaner
Jangan hanya berfokus pada kebersihan di luar mobil, bersihkan juga bagian dalam mobil dengan vacuum cleaner. Gunakan vacuum cleaner mobil untuk menghilangkan kotoran dari debu yang menempel di jok mobil.

Jangan Merokok dalam Mobil
Merokok dapat meninggalkan bau busuk di mobil Anda. Bau asap juga dapat mempengaruhi bau di jok mobil Anda. Jika memang perlu, keluarlah dari mobil jika ingin merokok.

Gunakan Soda Kue
Soda kue dapat mengurangi bau busuk di dalam mobil Anda. Caranya, taburi soda kue pada jok mobil Anda. Biarkan selama satu jam, lalu bersihkan dengan vacuum cleaner. Trik ini akan mengurangi bau tak sedap di mobil Anda dan membuat mobil lebih segar.

Bersihkan Kaca Jendela
Bersihkan kaca jendela mobil Anda setidaknya sepekan sekali. Debu yang terselip di jendela dapat menjadi penyebab utama bau di dalam mobil Anda.

Selamat mencoba…

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya