SOLOPOS.COM - Ilustrasi ponsel (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Menyebalkan memang saat mengetahui pulsa kartu seluler hilang secara tiba-tiba tanpa pernah dipakai. Apakah Anda pernah mengalaminya? Jika iya, Anda perlu berhati-hati agar tidak menjadi korban pencurian pulsa oleh operator.

Ada banyak faktor penyebab pulsa kartu seluler tersedot, mulai dari berlangganan paket Internet, nada sambung, atau konten lainnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Yang paling sering terjadi, pulsa tersedot karena kuota paket Internet telah habis tanpa disadari. Alhasil, berbagai aplikasi di ponsel akan berjalan dengan menyedot pulsa jika fitur data seluler tetap menyala.

Selain itu, hal lain yang menyebabkan pulsa tersedot adalah ketidaksengajaan Anda mengeklik iklan yang merupakan spam saat membuka suatu situs.

Hal ini akan membuat kartu seluler Anda berlangganan suatu konten berbayar yang sering tidak disadari.

Jika sudah begini, biasanya si pengguna yang tersedot pulsanya akan mengomel karena kesal dengan hal tersebut. Bagi yang putus asa biasanya akan langsung mengganti nomor ponsel.

Padahal, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek konten berbayar apa yang aktif pada nomor tersebut. Mau tahu caranya? Simak informasi selengkapnya dalam ulasan yang disajikan khusus Solopos.com, Jumat (2/6/2018), di bawah ini:

Indosat

Hubungi nomor *726# kemudian pilih menu cek status. Perhatikan notifikasi yang muncul. Jika tidak ada layanan yang terdaftar, berarti kartu seluler Anda bebas dari konten berbayar.

Sebaliknya, jika ada konten berbayar segera hentikan langganan dengan kembali menghubungi nomor *726# dan memilih menu setop. Tapi, jika pulsa masih terpotong, sebaiknya Anda menghubungi layanan customer service untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas.

Telkomsel

Sama seperi Indosat, Telkomsel juga menyediakan layanan yang memungkinkan Anda melihat konten apa saja yang terdaftar di kartu seluler dengan menghubungi *116#. Anda hanya perlu mengikuti petunjuknya. Jika tidak mendapat informasi yang diinginkan, segera hubungi call center.

Agar pulsa tidak tersedot, hindari penggunaan satu kartu seluler secara bersama. Jika terpaksa memakai satu nomor bersama, selalu cek semua aktivitas yang dilakukan dengan kartu tersebut secara brkala.

Sebab, bisa saja orang lain yang memakai nomor itu tidak sengaja berlangganan konten tertentu.

Jika pulsa Anda habis secara tiba-tiba, jangan panik. Tak perlu khawatir kehabisan, sebab ada situs jual beli online yang menyediakan layanan isi pulsa 24 jam non-setop. Anda bisa beli pulsa kartu AS di sini.

Selain itu, Anda juga bisa isi pulsa Smartfren murah dari Tokopedia. Jadi, saat hendak isi pulsa #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya