Tutup Iklan
Ilustrasi bayi (babycenter.com)

Solopos.com, SOLO — Setiap pasangan yang telah menikah tentu mendambakan kehadiran buah hati. Sebab, kehadiran sang buah hati akan menambah kebahagiaan pasangan suami dan istri. Oleh sebab itu, biasanya para pasangan muda segera melakukan program kehamilan agar segera memiliki momongan.

Akan tetapi, ketika program kehamilan berhasil, munculah berbagai masalah baru. Salah satunya adalah kecemasan menjelang kelahiran. Rasa cemas itu biasanya melanda kaum ibu lantaran merasa kurang mempersiapkan https://www.tokopedia.com/p/perawatan-bayi">produk perawatan bayi untuk menyambut kelahiran sang buah hati.

Nah, bagi Anda yang tengah menanti kelahiran anak pertama, dihimpun Solopos.com dari laman Babycenter, Jumat (2/12/2016), beberapa hal ini wajib Anda persiapkan:

Persiapkan diri untuk proses persalinan

Anda disarankan untuk sering memeriksakan kondisi kehamilan ke dokter menjelang persalinan. Hal itu akan membuat Anda mengurangi kecemasan yang mungkin menyelimuti pikiran Anda.

Menentukan tempat persalinan

Selain mempersiapkan diri, hal yang tak kalah penting adalah menentukan tempat persalinan. Anda juga harus menentukan proses persalinan seperti apa dan rumah sakit mana yang akan didatangai. Pastikan rumah sakit yang Anda pilih memiliki peralatan khusus dan mudah dijangkau.

Mempersiapkan perlengkapan bayi

Biasanya, perlengkapan bayi seperti popok bayi, baju bayi, selendang, kasur dan lain sebagainya telah dipersiapkan jauh sebelum kelahirannya. Sebab, beberapa kaum ibu merasa jika kehamilan semakin membesar, maka mereka akan kesulitan untuk berbelanja.

Nah, di zaman modern seperti saat ini, Anda tak perlu risau untuk mencari https://www.tokopedia.com/p/perawatan-bayi/perlengkapan-bayi/popok-diaper">popok bayi dan segala perlengkapan bayi lainnya. Kini, Anda bisa dengan mudah berbelanja produk perawatan bayi dengan berbagai pilihan di https://www.tokopedia.com/">Tokopedia. Cepat, lengkap, dan tentu saja harganya terjangkau. Sudah cek Tokopedia belum? 

 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten