SOLOPOS.COM - Ilustrasi anak makan makanan sehat (Om-mo.com)

Tips asuh anak kali ini mengulas soal cara membuat anak agar mau makan makanan sehat.

Solopos.com, SOLO — Pernahkah Anda merasa sulit mengarahkan anak untuk makan makanan sehat, seperti sayuran atau buah? Jika iya, sebagai orang tua Anda perlu mengatur strategi tepat untuk menarik perhatian buah hati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari Timesofindia, Selasa (17/11/2015), spesialis makanan di BiteClub.in, Saumnya Shree, membeberkan tips agar anak mudah konsumsi makanan sehat. Hal itu meliputi pemilihan makanan dan persiapan cara penyajiannya.

1. Penyajian Berwarna
Penyajian makanan dengan warna-warna sayuran menarik bisa membuat anak penasaran dan akhirnya mencoba makanan sehat yang Anda hidangkan.

2. Bentuk Makanan
Setiap anak memiliki imajinasi unik. Maka dari itu, sebagai orang tua Anda juga harus kreatif untuk membentuk makanan. Misalnya, Anda bisa menggunakan cetakan kue karakter kartun yang disenangi buah hati.

Jika sulit, minimal Anda membentuk hidangan Anda menyerupai bintang atau matahari. Tampilan tersebut akan membuat anak tertarik, sehingga menggugah mafsu makannya.

3. Kebebasan Memilih
Berikan kebebasan kepada si kecil untuk ikut menyajikan makanan yang Anda buat. Persilakan anak untuk memilih makanan yang ingin mereka lahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya