SOLOPOS.COM - Ilustrasi keluarga (Boldsky.com)

Tips asuh anak kali ini mengulas tentang alasan orang tua tidak boleh berciuman di depan anak.

Solopos.com, SOLO — Mencium pasangan memang tidak salah. Hal tersebut adalah bentuk kasih sayang kepada pasangan Anda. Tapi, ingat usahakan untuk tak melakukan hal itu di depan anak-anak. Mengapa?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ciuman terlarang di sini adalah ciuman bibir yang bisa merujuk ke hubungan intim. Sebagai orang tua yang menjadi model utama bagi anak di rumah, sebaiknya bijak dalam berperilaku. Jika tak hati-hati, ciuman orang tua justru bisa menumbuhkan pola pemikiran yang keliru untuk anak.

Terkait dengan itu, simak ulasan selengkapnya mengenai alasan larangan berciuman di depan anak berikut ini, sebagaimana Solopos.com kutip dari Boldsky, Minggu (15/11/2015).

Privasi
Hubungan intim antara suami dan istri adalah privasi yang harus dijaga bersama. Ciuman yang berunsur gairah sebaiknya tidak ditampilkan orang tua di hadapan anak karena hal itu akan membuat mereka tidak bisa membedakan urusan privasi saat bertemu dengan orang lain.

Seksualitas
Ketika berciuman, kadang-kadang orang tua kehilangan kendali. Ciuman yang mengacu ke hubungan intim tidak baik jika disaksikan sang anak. Ingat, anak bisa meniru perilaku orang di sekitarnya tanpa memahami apa yang sebenarnya terjadi.

Ciuman yang bersifat menggairahkan bisa dipraktikkan anak kepada temannya di sekolah dan hal ini berdampak tidak baik untuk psikologi seksualitas mereka ke depannya.

Tak harus selalu mencium. Ada cara lain untuk menunjukkan kasih sayang Anda kepada pasangan di depan sang anak. Misalnya berpegangan tangan, memberi senyuman manis, atau mungkin dengan menghidangkan makanan favoritnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya