SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bos dan Bawahan (Foto: Wollipop.detik.com)

Ilustrasi Bos dan Bawahan (Foto: Wollipop.detik.com)

Menjaga hubungan di kantor untuk tetap profesional memang gampang, gampang, susah. Namanya juga manusia, yang terkadang tidak dapat mengendalikan perasaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jika perasaan diri sendiri bisa sedikit Anda redam, akan sulit rasanya menghalangi perasaan rekan kerja terhadap Anda. Terlebih, rekan kerja yang tertarik pada Anda memiliki posisi yang lebih ‘tinggi’ dari Anda, bahkan Si Bos.

Oleh karena itu, Anda harus bisa membaca tanda-tanda bos Anda tertarik pada Anda seperti disadur dari All Womens Talk. Jika Anda mendapati beberapa tanda ini dari Si Bos, sebaiknya Anda mulai berpikir bagaimana menyikapinya.

1. Beri Perhatian
Salah satu pertanda umum seseorang tertarik pada Anda adalah dia akan memberikan perhatian istimewa kepada Anda. Sebagai contoh, bos Anda mungkin akan mendatangi meja Anda dengan alasan yang dibuat-buat. Tidak ada yang aneh memang jika bos berinteraksi dengan anak buahnya, tetapi dia bisa memanggil Anda ke ruangannya kan, bukan dengan sengaja menghampiri meja Anda.

2. Kebijakan Pengecualian
Wajar bila bos memberikan kelonggaran sesekali. Akan tetapi, bila Anda merasa sering mendapatkan ‘kemudahan’ dari atasan, bisa jadi dia menaruh perhatian pada Anda.

3. Mengajak Jalan di Luar Jam Kantor
Tentu saja, sebagai atasan, dia ingin lebih mengenal orang-orang yang bekerja dalam timnya. Tidak mencurigakan memang jika dia mengusulkan acara di luar jam kantor beramai-ramai, tapi jika pada akhirnya dia menunjukkan niat mengantar Anda pulang atau selanjutnya mengajak Anda menonton bersama dan mengundang Anda untuk makan siang berdua.

4. Berbagi Rahasia
Jika Anda mendapati bos Anda berbagi rahasia dengan Anda, dia mungkin tertarik pada Anda. Baik rahasia mengenai perusahaan atau pribadinya, keduanya tidak seharusnya dibagi dengan bawahan di kantor.

5. Tatapan Berbeda
Anda, entah bagaimana, tentu pernah merasakan ketika sedang diperhatikan oleh seseorang. Jika ini terjadi di kantor, setiap Anda mengangkat wajah, Si Bos selalu terlihat habis memperhatikan Anda lalu memalingkan wajahnya, maka itu suatu pertanda.

6. Mencari Keberadaan Anda
Jika setiap Anda tidak ada di ruangan dia sibuk bertanya dan mencari-cari keberadaan Anda, atau berusaha bergabung dengan Anda ketika istirahat makan siang, maka tidak perlu dijelaskan lagi ketertarikannya bukan?

7. Email dan Telepon Pribadi
Tiba-tiba, bos Anda mengirim email berisi topik pribadi. Entah dia memang percaya Anda bisa menjadi teman berbagi, alasan lainnya tentu saja dia ingin mengenal Anda lebih jauh. Selain itu, dia suka menelepon Anda tanpa alasan, bahkan di jam kantor. Adakah yang lebih mencurigakan dari ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya