SOLOPOS.COM - Ilustrasi kerja di ruangan ber-AC (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Tidak semua orang tahan bekerja di ruangan ber-AC yang dingin. Apalagi jika sedang musim hujan yang juga membuat suhu udara lebih dingin dari biasanya. Padahal, AC sudah menjadi salah satu fasilitas yang disediakan oleh pengelola gedung perkantoran.

Nah, bagi Anda yang merasa tidak nyaman bekerja di ruangan ber-AC jangan khawatir. Anda tetap bisa mengusir hawa dingin yang menusuk tulang dengan cara sederhana. Mau tahu caranya? Simak ulasan yang dihimpun dari Health Line, Kamis (8/11/2018), di bawah ini:

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Pakai baju hangat

Memakai baju hangat bagi orang yang tidak tahan terhadap hawa dingin adalah solusi terbaik saat bekerja di ruangan ber-AC. Pakaian tersebut dapat melindungi tubuh dari hawa dingin menusuk tulang.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan demikian, suhu tubuh bakal tetap hangat dan tidak akan menimbulkan penyakit apapun.

Jangan biarkan perut kosong

Larut dalam pekerjaan yang begitu banyak terkadang membuat seorang pekerja lupa makan. Padahal, membiarkan perut kosong dalam waktu lama adalah hal yang salah.

Tidak perlu makanan berat, Anda bisa makan camilan ringan untuk menjaga perut tetap kenyang. Dengan begitu, hawa dingin tidak akan menimbulkan masalah apapun pada tubuh.

Bergerak aktif

Jangan hanya duduk diam di depan komputer. Anda tetap harus aktif bergerak untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat. Jika memang tidak kuat, Anda bisa mengatur suhu air conditioner terbaik di kantor sesuai dengan ketahanan tubuh.

Jangan memaksakan diri bertahan di ruangan ber-AC jika memang tubuh tidak kuat dengan hawa dingin.

Perbanyak minum

Pastikan tubuh tetap terhidrasi ketika bekerja di ruangan ber-AC. Hawa dingin biasanya membuat seseorang malas untuk minum. Padahal, diam-diam hawa dingin membuat tubuh mengalami dehidrasi.

Tapi, jika sudah melakukan semua hal di atas, namun tubuh tetap kedinginan saat bekerja di ruangan ber-AC, sudah saatnya AC tersebut diganti dengan produk elektronik terbaru.

Anda bisa menemukan berbagai produk elektronik baru dengan harga terbaik di situs jual beli online terpercaya, Tokopedia.

Tunggu apalagi, cari produk elektronika terbaru? #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya