SOLOPOS.COM - Logo Hyundai (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Otoritas Tiongkok mengindikasi ada persoalan keamanan pada mobil Hyundai dan KIA.

Solopos.com, BEIJING – Otoritas Tiongkok mengumumkan penarikan kembali untuk reparasi (recall) terhadap lebih dari 44.000 kendaraan bermerek Hyundai dan KIA asal Korea Selatan (Korsel) terkait masalah yang berpotensi menganggu keamanan pengemudi dan penumpang saat mengendarainya.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dilansir Indianautoblog, Jumat (30/6/2017), 23 Juni 2017, pemerintah Tiongkok mengumumkan penarikan terhadap 43.764 unit mobil model Hyundai Santa Fe karena adanya kecacatan pada mesin.

Pihak Administrasi Umum Pengawasan Mutu, Inspeksi dan Karantina China mengumumkan pada Rabu ini bahwa terdapat 601 mobil KIA Borrego yang juga akan ditarik kembali karena persoalan mur roda yang longgar.

Sebanyak 40 mobil KIA Sorento juga akan ditarik kembali karena masalah pipa di mesin yang rusak yang berpotensi bocor dan terbakar.

Selain itu, Hyundai dan KIA Motors juga mengalami penurunan penjualan yang dramatis di Tiongkok. Laba bersih kuartal pertama Hyundai turun 21 persen menjadi 1,46 triliun won (US$1,3 miliar) atau penurunan laba kuartal dalam 13 kali berturut-turut.

Dalam beberapa bulan terakhir, Tiongkok melarang perjalanan tur ke Korea Selatan dan puluhan toko ritel Lotte ditutup di negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya