SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Tiongkok Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Tontowi/Liliyana di babak pertama.

Solopos.com, FUZHOU – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses melaju ke babak kedua Tiongkok Open 2017. Hal itu dipastikan mereka usai menang mudah di babak pertama atas wakil Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Rabu (15/11/2017), Tontowi/Liliyana menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-8. Ini merupakan pertemuan kedua Tontowi/Liliyana dan Rasmussen/Kjaersfeldt. Sebelumnya mereka pernah saling melawan di Denmark Open Super Series Premier 2017, dengan kemenangan untuk Tontowi/Liliyana, 21-16 dan 21-14.

“Sebenarnya sama saja [dengan pertemuan sebelumnya], cuma hari ini kami lebih siap dan lebih tahu permainan mereka. Kami sendiri juga dari awal gerakannya sudah langsung enak. Ibaratnya ketinggalan satu-dua poin pun masih yakin, karena gerakan kami sudah oke. Tinggal fokusnya dijaga,” kata Liliyana seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Tontowi/Liliyana sendiri memiliki catatan impresif kala berlaga di ajang Tiongkok Open. Pasangan tersebut pernah dua kali juara yakni pada edisi 2013 dan 2016. Kini, mereka pun mengincar gelar juara lagi.

“Di sini kami chemistry-nya bagus. Tahun lalu kami juara. Tahun 2013 kami juga juara. Mudah-mudahan karena kami pernah bagus di sini, pernah juara di sini, feel-nya kami dapat, mudah-mudahan kami bisa terus enjoy sampai juara,” tutur Liliyana.

“Tapi kami tetap tidak ingin berpikir terlalu jauh juga. Tetap step by step, hadapi lawan satu-satu dulu. Besok lawannya siapa, mudah-mudahan kami bisa lewat lagi. Apalagi sekarang persaingan juga sudah merata,” tandasnya.

Di babak dua, Tontowi/Liliyana masih menunggu lawan yakni pemenangan duel pasangan Jerman, Mark Lamfuss/Isabel Herttrich dan Kim Won Ho/Shin Seung Chan dari Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya