SOLOPOS.COM - Tontowi-Liliyana (Badmintonindonesia.org)

Tiongkok Open 2016 diwarnai dengan Tontowi/Liliyana yang melaju ke babak perempatfinal.

Solopos.com, FUZHOU – Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak perempatfinal Tiongkok Open 2016. Tontowi/LIliyana lolos usai membekuk pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan babak kedua Tiongkok Open 2016, Kamis (17/11/2016) WIB, Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-15 dan 21-11. Meski menang dua game langsung, Tontowi/Liliyana mengatakan belum tampil all out pada pertandingan perdananya ini. Mereka mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Apalagi ini merupakan pertemuan pertama Tontowi/Liliyana dengan Kazuno/Kurihara. “Kami sempat mencari-cari dulu, masih adaptasi di pertandingan pertama. Ini pertemuan pertama, jadi mungkin belum langsung panas,” kata Tontowi seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Di awal kami start-nya agak lambat, jadi sempat tertinggal dulu. Tapi di pertengahan game pertama hingga kedua sudah mulai enak mainnya,” timpal Liliyana.

Di babak perempatfinal Tiongkok Open 2016 nanti, Tontowi/Liliyana masih menunggu lawan antara Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na dari Korea dan Liu Cheng/Huang Dongping (Tiongkok).

Dengan Yoo/Chang, mereka pernah sekali bertemu di Taiwan Open 2011. Saat itu Tontowi/Liliyana menang 15-21, 21-13 dan 21-16. Sedangkan dengan Liu/Huang, keduanya belum pernah bertemu.

“Yang penting kami siap terus dan jangan kendor. Belajar dari hari ini kami harus langsung in dan fokus. Karena bisa bahaya juga kalau enggak langsung fokus,” ungkap Liliyana.

Masih ada peluang buat sektor ganda campuran menambahkan wakilnya di babak perempatfinal. Praveen Jordan/Debby Susanto akan berhadapan dengan Liu Yuchen/Chen Lu, Tiongkok, sedangkan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti melawan Zheng Siwei/Chen Qingchen dari Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya