SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Tiongkok Open 2016 diwarnai dengan Marcus/Kevin yang menjadi juara.

Solopos.com, FUZHOU – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menjadi juara di ajang Tiongkok Open 2016. Mereka mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di partai puncak dengan skor 21-18 dan 22-20.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga final yang dilangsungkan, Minggu (20/11/2016) siang WIB, pasangan Marcus/Kevin unggul cukup telak di awal-awal game pertama yakni 5-1. Sebuah jumping smash dari Kevin Sanjaya membuatnya unggul 7-3. Tapi, Mathias/Carsten sempat mengejar di angka 8-7. Hingga akhirnya Marcus/Kevin menutup interval dengan skor 11-7.

Setelah interval pertandingan kian ketat. Pasangan Denmark terus menempel perolehan poin Marcus/Kevin. Bahkan Mathias/Carsten mampu berbalik unggul 15-16. Hingga akhirnya Marcus/Kevin mampu menyamakan kedudukan di 16-16 dan 17-17, hingga akhirnya menang dengans skor 21-18.

Di game kedua, pasangan Denmark langsung tancap gas dan mampu unggul 4-6. Tapi, Marcus/Kevin berhasil menyamakan kedudukan di angka 8-8. Pasangan Indonesia ini memang sangat mengandalkan smash keras yang kerap berbuah poin. Interval game kedua berakhir dengan skor 11-9 untuk Marcus/Kevin.

Setelah itu, Kevin terus menjaga keunggulan dengan 14-12, 15-13, 16-14. Namun pasangan Denmark tak mau tertinggal terlalu jauh dan terus memepet hingga di angka 17-15. Tapi, Marcus/Kevin mampu menjauh dan meraih match poin 20-16.

Sayangnya, Mathias/Carsten mampu mengejar dan berhasil menyamakan kedudukan 20-20. Di adu setting, Marcus/Kevin mendapat dua poin beruntun hingga menang 22-20. Kemenangan ditentukan lewat satu pukulan dari Kevin yang tak bisa dikembalikan pasangan Denmark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya