SOLOPOS.COM - Salah satu penampilan liong Ladies Hoohaphwee beberapa waktu lalu. Selain tampil pada acara internal perkumpulan Hoo Hap Hwee atau Budi Abadi Jogja, Ladies Hoohaphwee juga aktif mengisi acara eksternal seperti Festival Tiong Ciu. (JIBI/Harian Jogja/dok. Hoophaphwee)

Tionghoa Jogja, kelompok liong putri diturunkan dalam Festival Tiong Ciu 2016.

Harianjogja.com, JOGJA-Kelompok liong Ladies Hoohaphwee turut menyemarakkan Festival Tiong Ciu 2016 yang diselenggarakan di Klenteng Poncowinatan, Kamis (15/9/2016) malam. Kali ini, sebanyak 14 personel akan menyajikan atraksi menarik, salah satunya pose cantik pada penutupan acara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Ladies Hoohaphwee Dewi Lianita Putri mengatakan, pose cantik akan ditampilkan sebagai atraksi penutup.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ada formasi pita, formasi diamond, formasi hong, dan masih banyak lagi,” kata Lianita pada Harianjogja.com, Rabu (14/9/2016).

Formasi-formasi tersebut sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Lianita tak menghitung berapa kali latihan yang sudah ia lakukan bersama teman-temannya hanya saja, gladi bersih dilakukan pada Rabu (14/9/2016) malam di Klenteng Poncowinatan.

Kali ini, rasa bangga seakan menyelimuti para anggota Ladies Hoohaphwee karena mereka akan tampil bersama maestro Tari, Didi Nini Thowok. “Mainnya nanti jadi digabung ke fragmen atau dramanya Om Didi,” lanjut Lianita. Mereka akan berkolaborasi menampilkan sajian tarian yang menarik di pandang mata para pengunjung.

Kolaborasi ini baru dilakukan pertama kali. Lianita merasa senang dan bangga karena bisa bermain sepanggung dengan pakar tari di Jogja yang namanya telah dikenal di kancah internasional. Secara umum, gerakan yang ditampilkan Ladies Hoohaphwee adalah gerakan yang sudah pernah ditampilkan dalam kegiatan internal tetapi belum ditampilkan di depan umum. Para anggota pun tinggal mematangkan agar gerakan yang mereka tampilkan nanti memukau.

Lianita mengatakan, tetap ada kesulitan gerakan karena dalam pertunjukan Festival Tiong Ciu ini akan disajikan atraksi rol lompat sebanyak lima kali dan langsung pose. “Kalau kurang konsen bisa kesrimpet atau jatuh,” ungkapnya. Selain Ladies Hoohaphwee, kalangan pemuda Hoo Hap Hwee juga turut memeriahkan festival tahunan ini. Pemuda Hoo Hap Hwee akan membuka acara dengan menampilkan liong dupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya