SOLOPOS.COM - ilustrasi (watchchavezjrvsmartinezlive.terapad.com)

ilustrasi (watchchavezjrvsmartinezlive.terapad.com)

JOGJA—Julio Cesar Chavez Jr gagal mempertahankan sabuk juara WBC middleweight miliknya setelah kalah angka dari Sergio Martinez dalam pertandingan yang digelar di Las Vegas, AS, Minggu (16/9).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Menurut penilaian tiga juri, Martinez menang angka mutlak atas Chavez, 117-110; 118-109; 118-109.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi tersebut, Martinez terlihat lebih agresif dengan sejumlah aksi provokatif. Tak jarang ia melupakan double cover-nya demi memprovokasi Chavez. Pergerakan cepatnya tak dapat diimbangi Chavez yang lebih memilih menunggu dan melancarkan pukulan keras dan telak.

Meski begitu, pada ronde 12 Chavez sempat membuat pendukungnya bersemangat. Hook kirinya mendarat telak di wajah Martinez. Martinez pun jatuh dan mendapat hitungan. Ia berusaha bertahan namun terlihat sempoyongan hingga detik-detik terakhir. Sayang, Chavez tak berhasil menuntaskan serangannya karena kehabisan stamina.

Menurut catatan Wall Street Journal, selama pertandingan Martinez telah melayangkan 321 pukulan tepat sasaran sedangkan Chavez hanya 178 pukulan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya